Awas Money Game, Waspadai Ciri-cirinya biar Nggak Kejebak!

- 16 Februari 2022, 20:35 WIB
Masyarakat perlu mengetahui dan mengenali sejumlah ciri-ciri yang harus diwaspadai agar tak terjebak money game yang belakangan marak. ( Foto ilustrasi: Insplash/Mufid Majnun)
Masyarakat perlu mengetahui dan mengenali sejumlah ciri-ciri yang harus diwaspadai agar tak terjebak money game yang belakangan marak. ( Foto ilustrasi: Insplash/Mufid Majnun) /Mufid Majnum

KARANGANYARNEWS - Saat ini marak tawaran investasi dengan keuntungan menggiurkan. Karenanya, masyarakat perlu lebih teliti sebelum mengikuti program investasi tertentu, apalagi kini juga muncul trading dengan pola lebih mudah dan bisa diakses cepat. 

Sudah banyak korban, baik mereka yang telah lapor ke kepolisian maupun masih diam-diam lantaran malu kena tipu.

Nah, guna menghindari dan aman berinvestasi perlu diperhatikan hal-hal berikut, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews, Rabu, 16 Februari 2022.

Baca Juga: Desta Hengkang dari Radio Prambors, Ada Apa?

Pertama, hindari iming-iming investasi dengan return fantastis dan tidak masuk akal. Apalagi jika produk yang dijual tidak jelas.

Pada prinsipnya modus ini tidak fokus berjualan produk, namun lebih menggaet member baru. 

Kedua, waspadai program investasi yang struktur organisasinya tidak jelas atau rahasia.

Terkadang ada perusahaan investasi mengklaim memiliki koneksi di luar negeri atau hubungan khusus lain yang tak bisa diverifikasi kebenarannya.

Ketiga, waspadai juga program investasi yang selalu memberi gambaran sukses dalam waktu cepat. Ingat, investasi dengan return tinggi pasti memiliki risiko tinggi pula.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x