Penjualan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Dibuka, Buruan Pesan!

- 31 Maret 2022, 18:05 WIB
Kereta Api di Stasiun Madiun (Ilustrasi)
Kereta Api di Stasiun Madiun (Ilustrasi) /Instagram

KARANGANYARNEWS - Penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1443 Hijriah atau 2022 telah dibuka mulai 1 April 2022 besok. 

Kabar itu diumumkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui keterangan VP Public Relations KAI Joni Martinus di Jakarta, Kamis 31 Maret 2022.

"Per 1 April, KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April hingga 16 Mei 2022 dan seterusnya," kata Joni.

Cara Membeli

Tiket tersebut kata Joni, dapat dibeli di aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Adapun saat ini KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan.

Joni mengungkapkan, perubahan ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran.

KAI mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

“KAI juga meminta masyarakat mengikuti perkembangan terkait persyaratan menggunakan kereta api di masa Angkutan Lebaran dari pemerintah. Saat ini KAI masih menunggu peraturan resminya dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut sudah diterbitkan,” ujar Joni sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x