Apple Siap Buka Pabrik di Indonesia, Didukung 4 Developer Academy

- 18 April 2024, 16:13 WIB
Apple siap buka pabrik di Indonesia, didukung 4 Developer Academy. Apple akan mempertimbangkan permintaan Presiden Jokowi untuk pembangunan pabrik manufaktur di Indonesia. (Foto: Pixabay/Matcuz)
Apple siap buka pabrik di Indonesia, didukung 4 Developer Academy. Apple akan mempertimbangkan permintaan Presiden Jokowi untuk pembangunan pabrik manufaktur di Indonesia. (Foto: Pixabay/Matcuz) /

KARANGANYARNEWS - Apple Siap Buka Pabrik di Indonesia, Didukung 4 Developer Academy. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi Apple di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 17 April 2024.

Pertemuan berfokus pada eksplorasi rencana strategis Apple, termasuk peluang ekspansi perusahaan teknologi itu di Indonesia dan integrasi lebih dalam rantai pasok global.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, mengatakan pertemuan membahas peluang kerja sama Apple dengan pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Spot Wisata Solo Paling Hits, Instagramable dan Estetik buat Hunting Foto

“Tadi, bapak presiden dan kami menerima CEO Apple Tim Cook untuk membicarakan berbagai rencana strategis Apple di Indonesia dan juga bagaimana Indonesia bisa menjadi bagian dari global supply chain,” ungkapnya dalam keterangan pers usai pertemuan, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Sementara itu, Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, menyampaikan Apple berencana menambah Apple Developer Academy keempat sebagai investasi di Indonesia.

Saat ini telah ada tiga Apple Developer Academy tersebar di Surabaya, Batam, dan Tangerang.

Baca Juga: Kirab Bulusan di Kudus, Tradisi Unik antara Kekayaan Budaya dan Spiritualitas

“Mereka sudah umumkan kemarin bahwa akan menambah satu lagi fasilitas di Bali. Ini sebetulnya keempat fasilitas Apple Developer Academy berdasarkan kesepakatan antara Indonesia dengan Apple,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x