Mengharukan, Ini Kisah Hidup IU Dari Nol Hingga Sukses

- 25 Juli 2021, 12:00 WIB
Lee Ji Eun
Lee Ji Eun /

KARANGANYARNEWS, Tak ada penggemar Kpop yang tak mengenal nama IU, penyanyi solo wanita yang terkenal dengan kemampuan vokal dan menulis lagu.

Penyanyi yang memiliki nama asli Lee Ji Eun ini telah membuktikan dirinya meraih berbagai penghargaan dan keberhasilannya memuncaki berbagai chart musik baik di Korea Selatan (Korsel) maupun manca negara.

Meski kini IU sudah sukses dan kaya secara finansial, namun siapa sangka ia dulu dibesarkan dalam kondisi sulit.

Dalam tayangan terbaru TMI News, kehidupan IU menjadi sorotan. TMI News berbagi bahwa kesulitan IU di masa kecil dimulai setelah ibunya menandatangani pinjaman kerabatnya. Kerabat itu mengambil pinjaman itu dan menghilang, yang membuat ibu IU harus melunasinya.

IU alias Lee Ji Eun pernah berduet dengan Suga BTS dalam lagu Eight hingga menjadi satu diantara Artis Miliarder Korea Selatan
IU alias Lee Ji Eun pernah berduet dengan Suga BTS dalam lagu Eight hingga menjadi satu diantara Artis Miliarder Korea Selatan

Karena permasalahan itu, keluarganya mengalami kesulitan keuangan dan rumahnya menjadi penuh tanda merah yang berarti sedang terjerat rentenir.

Kepiluan IU tak sampai disitu saja, ia bahkan harus hidup terpisah dari orang tuanya dan tinggal bersama nenek dan adik laki-lakinya di sebuah tempat dengan hanya satu kamar tidur. Tempat tinggal itu tergolong kumuh, bahkan dipenuhi kecoak.

Selama tinggal bersama neneknya, IU dan adiknya hanya memakan ubi-ubian. Sangking tidak memiliki uangn sepeserpun untuk naik bus, IU harus mendaki bukit besar agar bisa pergi ke sekolah.

Saat itulah IU memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri. Dia mulai mengikuti audisi untuk bisa masuk agensi. Itu pun tidak berjalan mulus, dia menghadapi penolakan demi penolakan. Dia bahkan pernah kehabisan uang setelah ditipu perusahaan hiburan penipu.

Halaman:

Editor: Zening Demaringtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x