Orang Tertua Didunia: Perbanyak Cinta dan Jalani Hidup Tanpa Kemarahan

- 26 Juli 2021, 07:00 WIB
Emilio Flores Marquez jadi pria tertua yang masih hidup di dunia menurut Guinnes World Record. (Foto: Guinnes World Record)
Emilio Flores Marquez jadi pria tertua yang masih hidup di dunia menurut Guinnes World Record. (Foto: Guinnes World Record) /

KARANGANYARNEWS, Guinness World Record pada Minggu (30/6/2021) telah mengumumkan, Emilio Flores Marquez, asal Puerto Rico menjadi pria tertua di dunia yang masih hidup. Usianya saat menerima sertifikat itu adalah 112 tahun dan 326 hari.

Marquez lahir pada 8 Agustus 1908 di Carolina, Puerto Rico. Ia adalah anak sulung dari 11 bersaudara dari pasangan Alberto Flores Melendez dan Margarita Marquez-Garcia.

Sebagai anak sulung dalam keluarganya, ia bertugas melakukan pekerjaan rumah tangga dan membantu merawat sembilan saudara kandungnya yang masih hidup.

"Saya adalah yang tertua dari anak-anak, jadi saya melakukan segalanya. Saya menggosok, saya merawat anak laki-laki, saya melakukan segalanya," kata Emilio.

Sehari-hari Emilio juga membantu ayahnya di lading tebu milik mereka. Ia bertanggug jawab untuk menyirami dan memuat tebu ke gerobak untuk diangkut.

Untuk menghidupi keluarganya, Ia mendedikasikan diri untuk menjadi petani. Emilio menikah selama 75 tahun dengan cinta dalam hidupnya, Andrea Perez, yang meninggal pada tahun 2010.

Selama waktu mereka bersama, mereka membentuk keluarga yang indah dengan empat anak, dua di antaranya masih hidup dan sehat. Dia sekarang memiliki lima cucu dan lima cicit.

Saat ini dia tinggal di Rio Piedras, Puerto Rico, dimana kedua anaknya, Tirsa dan Millito merawatnya.

Pada usia 101, Emilio menjalani operasi untuk memasang alat pacu jantung. Sebelas tahun kemudian, ia terus menunjukkan kekuatan dan kesehatan yang baik di usia tuanya.

Halaman:

Editor: Zening Demaringtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah