Kiat Sukses Gaet Netizen, Diah Astika Promosikan Produk UMKM di Instagramnya

- 6 Agustus 2021, 14:12 WIB
Diah Astika Dewi,  mempromosikan dagangan UMKM dalam akun instagramnya
Diah Astika Dewi, mempromosikan dagangan UMKM dalam akun instagramnya /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Banyak jalan menggaet netizen. Diah Astika Dewi, misalnya.  Mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Undip ini, memilih mempromosikan beragam produk UMKM di akun instagramnya.

Menariknya, dara cantik ini selalu memberikan layanan gratis-tis. Tak pernah meminta honor sepeserpun, kepada pelaku usaha yang memberi job kepada dirinya.

Pemilik akun instagram @diah.astikadewi ini rajin memposting aneka produk UMKM di instastory-nya. Dengan 3,6 k follower yang dimiliki, kerap kali produk UMKM yang diposting laris manis.

Baca Juga: 8 Jodoh Pinasti ‘Andien’ Amanda Manopo, Andakah Salah Satunya

"Saya memang sudah biasa melayani endorsment. Dulu pernah buat program endors gratis ini teuntuk pelaku UMKM, tapi sempat berhenti,” kata mahasiswi yang akrap disapa Diah ini.

Moment yang menspiritnya untuk ber-endorsment lagi, saat pemberlakuan PPKM belakangan ini. “Saya melihat banyak pelaku UMKM yang terdampak, tidak bisa jualan. Akhirnya saya kepikiran untuk endors teman-teman pelaku bisnis kecil lagi".

Ide itu ia dapat dari sejumlah influencer besar di Indonesia. Salah satunya juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar memang menjadikan akun instagram pribadinya untuk membantu promosi produk UMKM bernama #LapakGanjar.

Baca Juga: Horoskop Jawa Milenial: Rumus Paling Cepat dan Akurat Menghitung Neptu Weton

"Pak Ganjar juga bilang mahasiswa harus turun membantu masyarakat. Saya juga tergerak untk ikut membantu. Ya walaupun follower tidak seberapa, tapi saya ingin sebisa mungkin membantu mereka masyarakat kecil yang terdampak," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah