BTS Akan Muncul Dikonten Naver Webtoon

- 20 Agustus 2021, 13:04 WIB
Konser BTS resmi dibatalkan karena covid-19
Konser BTS resmi dibatalkan karena covid-19 /

KARANGANYARNEWS - Naver Webtoon akan menciptakan konten bertema BTS. Melansir dari Yonhap (18/8/2021), Naver Corp pada hari Rabu mengatakan akan memperluas kerja sama dengan agensi BTS dan perusahaan lain untuk membuat konten orisinal baru.

Naver Webtoon mengatakan akan membuat berbagai komik web dan jenis konten kekayaan intelektual (IP) lainnya berdasarkan BTS dan artis K-pop lainnya di bawah perusahaan manajemen Hybe Co.

"Kami bertujuan untuk memperluas dan mengembangkan konten storytelling kami menjadi inti industri hiburan melalui kerja sama dengan perusahaan konten global," kata CEO Kim Jun Koo saat konferensi pers online.

Kim juga mengatakan perusahaan akan fokus pada komik digital, yang semakin banyak diadaptasi menjadi film dan acara TV oleh layanan streaming video global seperti Netflix.

Naver meluncurkan Webtoon pada tahun 2004 dan memperluas platform secara global pada tahun 2014. Naver juga telah mendirikan Wattpad Webtoon Studios, dengan menggabungkan Naver Webtoon Studio dan Wattpad Studio.

Penggabungan itu dilakukan untuk memperkuat daya saing global mereka dalam konten digital. Naver akan menginvestasikan US$100 juta ke Wattpad Webtoon Studios untuk pembiayaan pengembangan dan produksi. Audiens Wattpad Webtoon Studios diperkirakan mencapai lebih dari 166 juta orang, dengan lebih dari 6 juta pembuat konten terdaftar di sana.

Sebelumnya, Naver dan Big Hit pun telah mengumumkan bentuk kerjasama. Januari lalu Naver mengadakan rapat dewan dan memutuskan untuk menginvestasikan dana sebesar 410 miliar Won (sekitar Rp5,16 triliun) ke beNX, anak perusahaan Big Hit Entertainment, yang mengoperasikan Weverse. Dengan ini Naver memperoleh 49 persen saham beNX dan bisnis V Live milik Naver akan dialihkan ke beNX. beNX pun akan diubah namanya menjadi Weverse Company Inc.

Naver juga mengungkapkan akan membuat platform komunitas penggemar global baru yang menggabungkan pengguna, konten, dan layanan V Live dan Weverse. Integrasi dua platform ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar setahun.

Melalui kerjasama itu Naver akan menyediakan teknologi dan keterampilan yang diperlukan untuk memperkuat layanan, yang nantinya akan berpadu dengan kapabilitas bisnis dari Big Hit.

Editor: Zening Demaringtyas

Sumber: Yonhap


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah