Primbon Jawa: Tiada Dendam dan Dustanya Neptu Weton Rabu Pahing

- 8 September 2021, 08:51 WIB
Hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa teruntuk neptu woton Rabu Pahing, bertepatan tanggal 08 September 2021
Hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa teruntuk neptu woton Rabu Pahing, bertepatan tanggal 08 September 2021 /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Neptu weton kelahiran kalian Rabu Pahing? Jika iya, inilah karakteristik, psikologis dan kepribadian kalian berdasarkan hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa.

Hitungan ini, dapat juga teruntuk mendeteksi pasangan hidup tercinta, putra-putri tersayang atau orang terdekat dan terkasih yang neptu memiliki weton Rabu Pahing.

Dalam rumus logika matematik pawukon (penanggalan Jawa) disebutkan, Rabu Pahing mempunyai jumlah neptu (16). Didapatkan dari penambahan neptu hari Rabu berlambang bilangan  (7),  dan neptu pasaran Pahing bernilai angka (9).Baca Juga: Primbon Jawa: Neptu Weton Selasa Legi, Raih Karir Profesi Politisi

Orang yang lahir pada Rabu Pahing, menurut motivator spiritual reliqius Ki Buyut Lawu, dinaungi aura spiritual ‘lakuning banyu’, terjemahan bebasnya berarti perjalanan air.

Karakteristik dasar kelahiran Rabu Pahing ini selain disiplin, tepat janji, dan kuat mempertahankan argementasi maupun ucapannya. Kehidupan maupun penampilan kesehariannya, memang tidak suka tampil wah atau berlebihan.

“Namun demikian hatinya sangat mulia dan iklas membantu orang yang tertimpa kesulitan atau kesedihan,” terang praktisi pawukon yang juga penulis buku ‘Horoskop Jawa Milenial’ tadi.

Baca Juga: Primbon Jawa: Inilah 7 ‘Jodoh Pinasti’ Neptu Weton Senin Kliwon

Dijelaskan juga, neptu weton Rabu Pahing juga luwes bergaul dan pandai menarik perhatian orang lain. Itulah sebabnya, dalam kesedihannya pun banyak yang berempati, apalagi disaat suka cita dan bahteranya.

Dalam primbon Jawa juga disebutkan, kelahiran neptu weton berjumlah (16)  mudah melupakan serta meaafkan orang yang menyakiti hatinya, dan tak pernah menyimpan dendam kesumat atas kekilafan orang lain.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x