Primbon Jawa, Peraih Peluang dan Kesempatan Terdepan Sabtu Pon

- 13 November 2021, 02:46 WIB
Hitungan rumus logika matematik primbon Jawa teruntuk neptu woton Sabtu Pon, bertepatan tanggal 13 Nopember 2021
Hitungan rumus logika matematik primbon Jawa teruntuk neptu woton Sabtu Pon, bertepatan tanggal 13 Nopember 2021 /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Hitungan primbon Jawa Sabtu Pon, berdasar rumus logika matematik pawukon atau perhitungan penanggalan tahun Jawa.

Neptu weton kalian Sabtu Pon? Jika iya inilah primbon Jawa terkait karakteristik, jatidiri atau kepribadian yang sesungguhnya bagi pemilik neptu weton Sabtu Pon. Atau dapat juga yang memiliki hari pasaran ini pasangan hidup tercinta, putra-putri tersayang, dan si dia yang terkasih.

Neptu hari Sabtu dilambangkan dengan bilangan (9), pasaran Pon dalam horoskop atau primbon Jawa disebutkan nilai angkanya (7). Jumlah hitungan neptu weton Sabtu Pon (16).

Baca Juga: Primbon Jawa: Pilih Salah Satu, Inilah Jodoh Pinasti Jumat Pahing

Jumlah hitungan neptu hari dan pasaran inilah yang dijadikan salah satu rujukan penelusuran dan penentu primbon Jawa. Baik terkait karakteristik, karir profesi, pasang surutnya aliran rejeki demikian juga perjodohan kalian.

Pemilik kelahiran Sabtu Pon, menurut Ki Buyut Lawu, penulis buku ‘Horoskop Jawa Milenial’, beraura spiritual ‘lakune banyu’ atau perjalanan air. Selain memiliki keteduhan hati, penyabar, dan pemaaf juga selalu membuat nyaman orang di sekitarnya,

Kesabaran dan ketawakalannya, lanjut budayawan yang juga Ketua Komunitas Kiai Damar Sesuluh (Spirit Reliqius, Cultural & Education) di lereng Gunung Lawu ini, disebutkan terbaik di antara keseluruhan neptu weton lainnya.

Baca Juga: Jejak Raden Mas Said (1): Alap-alap Samber Nyawa, Putra Bangsawan yang Terbuang

Karena aura spiritual ‘lakune banyu’ yang menanungi neptu wetonnya itu juga, dia selalu mendapatkan tempat terbaik nan terindah. Baik dalam karir profesi atau pekerjaannya, demikian juga dalam bermasyarakat dan komunitas sosialnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x