Mbah Minto Meninggal Dunia, Ini Profil Lengkapnya

- 23 Desember 2021, 06:46 WIB
Akting Mbah Minto dalam parodi Gagal Mudik
Akting Mbah Minto dalam parodi Gagal Mudik /YOUTUBE/YouTube

KARANGANYARNEWS - Akting natural menggelitik Mbah Minto kini tinggal kenangan. Jejak aktingnya masih dapat disaksikan di kanal YouTube dan teaser-teaser di platform digital lainnya.

Sekadar kilas balik sedikit, Mbah Minto meninggal pada Rabu 22 Desember 2021 sekitar pukul 21.00 WIB di RSI (Rumah Sakit Islam) Klaten. Jenazah almarhumah akan dimakamkan Kamis 23 Desember 2021 pukul 14.00 WIB di Sasonoloyo, Wonosegaran, Bugel, Klaten.

Profil Mbah Minto
Mbah Minto memiliki nama asli
Minto Suwito Siyam, tinggal di Dusun Selorejo, Krakitan, Bayat, Klaten. Dari informasi yang kami peroleh, Mbah Minto meninggal dunia di usia 85 tahun. 

Baca Juga: Selamat Jalan Mbah Minto

Mbah Minto yang diketahui memiliki 4 orang anak dan menantu ini dikenal dengan akting lucu, lugu, menggelitik dengan logat Jawanya yang kental. Karakter itulah yang membuatnya populer lewat channel YouTube tetangganya yang tak lain adalah Muhammad Sofyan alias Ucup Klaten.

Pemuda usia 30 tahun sukses membawa nama Mbah Minto ke jagad media sosial melalui dagelan Gagal Mudik yang membuat penonton sering tertawa terpingkal-pingkal. Kesuksesan tersebut juga mengantarkan Mbah Minto menjadi bintang iklan di layar kaca setelah sebelumnya hanya bekerja menjadi buruh serabutan.

Berkah Pandemi

Kesuksesan karir Mbah Minto tak lepas dari pandemi Covid-19 di mana tema Gagal Mudik ditonton jutaan orang pada Mei 2020 lalu.

Dalam video itu Mbah Minto berperan sebagai ibunya Ucup. Saat itu Ucup menelepon Mbah Minto dan mengungkapkan keinginannya untuk mudik.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah