Keren! Before, Now & Then Garapan Kamila Andini Masuk Kompetisi Utama Festival Film Berlin

- 20 Januari 2022, 10:55 WIB
Film besutan Kamila Andini Before, Now and Then (Nana) berhasil masuk seleksi untuk tayang perdana di program kompetisi utama Festival Film Berlin. (Dok. Instagram/@ kamilandini)
Film besutan Kamila Andini Before, Now and Then (Nana) berhasil masuk seleksi untuk tayang perdana di program kompetisi utama Festival Film Berlin. (Dok. Instagram/@ kamilandini) /

KARANGANYARNEWS - Sukses dengan Yuni yang sempat berjaya dan ikut di berbagai festival film luar negeri beberapa waktu lalu, kini film besutan Kamila Andini lainnya, 'Before, Now & Then (Nana)' turut menorehkan prestasi apik.

Menggandeng produser Ifa Isfansyah dan Gita Fara, film ini berhasil masuk seleksi untuk tayang perdana di program kompetisi utama 72nd Berlin International Film Festival (Festival Film Berlin).

Kabar itu diunggah Ifa Isfansyah di akun Instagram miliknya, Rabu, 19 Januari 2022.

Selain membagikan kabar membanggakan itu, sang sineas juga mengutip komentar Direktur Artistik Berlinale, Carlo Chatrian.

Baca Juga: Usia Makin Matang, Luna Maya Mantap Bekukan Sel Telur

"Proyek film yang sangat ambisius tentang sejarah Indonesia tanpa kehilangan pendekatan pribadi dan orisinal dari perspektif perempuan. Cerita dijalin dengan musik dan perasaan yang tidak bisa kita hindari," tulis Ifa Isfansyah di akun Instagram pribadinya mengutip pernyataan Carlo Chatrian.

'Before, Now & Then (Nana)' diangkat dari penggalan novel karya Ahda Imran berjudul 'Jais Darga Namaku'.

Film berbahasa Sunda ini berlatar 1960, menceritakan seorang perempuan bernama Nana yang bisa jadi merupakan refleksi dari kakak, adik, ibu, atau nenek kita semua.

Dikisahkan, Nana melarikan diri dari kota kelahiran ketika sekelompok orang datang untuk mempersuntingnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah