Termasuk Kangen Band, Ini 7 Group Pop Melayu Indonesia yang Lagunya Sering Di-Cover

- 26 April 2022, 05:25 WIB
Kolase Tangkapan Layar Band Pop Rock Melayu Indonesia (Kangen Band, Hujau Daun, D'Bagindas, Hello, ST 12, Piter Band, Salju Band
Kolase Tangkapan Layar Band Pop Rock Melayu Indonesia (Kangen Band, Hujau Daun, D'Bagindas, Hello, ST 12, Piter Band, Salju Band /Tangkapan layar YouTube/

KARANGANYARNEWS – Lagu-lagu Kangen Band sempat ngehits di blantika music Tanah Air karena notasi dan lirik lagunya yang easy listening atau mudah dinikmati pecinta musik karena cengkok Melayu nya ala para penyanyi Malaysia. Begitu pula dengan lirik yang ditulisnya.

Namun, Kangen Band bukan satu-satunya group musik yang mengusung warna musik Pop Melayu. Ada beberapa band yang juga mengikuti arus pasar musik serupa, yakni antara tahun 2008 hingga tahun 2012.

Kangen Band, yang dikomandani Andhika alias Babang Tamvan ini juga bersaing di tangga lagu dengan band- band Pop Melayu lainnya. Band apa saja? Nah, ini dia band yang mengusung genre Pop Melayu bertema galau yang dikutip dari berbagai sumber :

Baca Juga: Andika Kangen Band Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Begini Tuntutannya

ST 12

ST12 adalah grup musik pop rock dan pop melayu Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat pada tahun 2004. Grup ini didirikan oleh Ilham Febry alias Pepep (drum), Dedy Sudrajat alias Pepeng (gitar), Muhammad Charly van Houten alias Charly (vokalis), dan Iman Rush (gitaris).

Nama ST12 sendiri merupakan kependekan dari Jalan Stasiun Timur No. 12 yang merupakan markas berkumpulnya grup musik ini. Sampai saat ini ST12 telah menghasilkan 5 album musik. Adapun beberapa lagu yang sempaty ngehits di antaranya adalah Jangan Pernah Berubah, Cari Pacar Lagi dan sebagainya.

Baca Juga: Lirik dan Kunci Gitar Suara by Hijau Daun

Hijau Daun
Hijau Daun merupakan grup musik asal Indonesia yang berasal dari Kota Bandar Lampung. Grup musik ini dibentuk pada tahun 22 Agustus 2002. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Dide (vokal), Array (gitar), Arya (gitar), Denny (drum) dan Richan (bass). Album pertamanya adalah Ikuti Cahaya yang dirilis pada tahun 2008. Band ini umumnya bergenre pop.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x