Kumpulan Desain Undangan Halal Bihalal Virtual Sederhana, Mudah Dipahami dan Ditambahi Waktu dan Tempatnya

- 1 Mei 2022, 11:09 WIB
Ilustrasi undangan halal bihalal
Ilustrasi undangan halal bihalal /Pixabay/

KARANGANYARNEWS - Inilah kumpulan desain undangan halal bihalal virtual yang dapat Anda gunakan dengan tinggal menambahi informasi waktu dan tempatnya. Semoga undangan ini bermanfaat untuk menyukseskan acara yang Anda gelar.

Seperti diketahui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menerbitkan aturan lengkap tentang pelaksanaan halal bihalal pada perayaan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 yang mengatur tentang pembatasan jumlah tamu, penyediaan makanan, serta protokol kesehatan.

Kegiatan halal bihalal disesuaikan dengan level daerah kabupaten/kota yang ditetapkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: 30 Kartu Ucapan, Poster Instastory Selamat Idul Fitri 1443 H Ukuran Proporsional

Tingkat PPKM di masing-masing wilayah akan memengaruhi jumlah tamu yang dapat hadir pada acara halal bihalal. Untuk wilayah dengan PPKM Level 3, jumlah tamu maksimal yang dapat hadir pada acara halal bihalal adalah 50 persen dari kapasitas tempat. Sedangkan, untuk wilayah dengan PPKM Level 2, jumlah tamu yang dapat hadir adalah 75 persen dari kapasitas tempat.

Untuk wilayah dengan PPKM Level 1 jumlah tamu yang dapat hadir 100 persen dari kapasitas tempat.

Untuk kegiatan halal bihalal dengan jumlah di atas 100 orang, makanan/minuman disediakan dalam kemasan yang bisa dibawa pulang dan tidak diperbolehkan ada makanan/ minuman yang disajikan di tempat (prasmanan).

Masyarakat yang mengikuti halal bihalal juga diimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan secara lebih ketat yang pengaturannya akan diatur lebih lanjut oleh pemerintah daerah, dengan sekurang-kurangnya memakai masker, mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer secara berkala, serta menjaga jarak.

Baca Juga: Kumpulan Desain Amplop Lebaran Sederhana Berbagai Warna dan Siap Cetak Mendadak

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah