5 Jalan Menggapai Kebahagiaan Hidup, Menurut Syariat Islam

- 1 Mei 2022, 02:30 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

HIDUP tak selalu berjalan mulus, sebagaimana kehendak kita. Terkadang kita harus melewati masa sulit membuat kita kesal atau sedih. Syariat Islam,  mengajarkan kita untuk selalu memiliki harapan dalam kehidupan kita.

Hidup di dunia merupakan perjalanan bagi muslim menuju jannah, tempat yang akhirnya kita akan bahagia. Namun, bukan berarti kita tidak bisa bahagia dalam menjalani kehidupan di dunia.

Kebahagiaan, adalah perasaan puas dalam situasi tertentu, bahkan dalam situasi dan kondisi burukpun tetap optimis ada berkah dan alasan untuk semua situasi. Berikut 5 tips untuk kita renungkan, sebagaimana dilansir dari About Islam;

Baca Juga: Catat dan Renunghayati, Anakmu Bukanlah Milikmu

1.Kenali Tuhanmu

Semua makhluk hidup dan alam semesta berasal dari Allah. Dengan meningkatkan pengetahuanmu tentang Allah dan sifat-sifat-Nya, seorang Muslim dapat mulai memiliki hubungan yang lebih baik dengan-Nya. Pada akhirnya ini membantu seseorang menerima situasi apapun.

Dengan sering mengingat-Nya, melalui dzikir, kesulitan dan masalah dapat menjadi jauh dan memungkinkan anda untuk melihat situasi dari sudut pandang yang berbeda. Allah berfirman dalam surat Ar-Ra’d ayat 28 yang berbunyi;

 الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَتَطْمَىِٕنُّ قُلُوْبُهُمْ بِذِكْرِ اللّٰهِ ۗ اَلَا بِذِكْرِ اللّٰهِ تَطْمَىِٕنُّ الْقُلُوْبُ ۗ

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x