Ucapan Selamat Idul Fitri Sesuai Sunah, Lengkap dengan Artinya

- 30 April 2022, 23:01 WIB
Ucapan selamat Idul Fitri sesuai sunah, lengkap dengan artinya. Pada momen Lebaran sudah menjadi tradisi di kalangan umat Islam saling mengucapkan selamat Idul Fitri. (Foto ilustrasi: Pixabay/nasierjamal)
Ucapan selamat Idul Fitri sesuai sunah, lengkap dengan artinya. Pada momen Lebaran sudah menjadi tradisi di kalangan umat Islam saling mengucapkan selamat Idul Fitri. (Foto ilustrasi: Pixabay/nasierjamal) /

KARANGANYARNEWS Ucapan Selamat Idul Fitri Sesuai Sunah, Lengkap dengan Artinya. Pada momen Lebaran sudah menjadi tradisi di kalangan umat Islam saling mengucapkan selamat Idul Fitri, baik kepada keluarga, kerabat maupun teman.

Ucapan selamat Idul Fitri ini selain sebagai bentuk penghormatan, sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi antarsesama umat Muslim.

Ucapan selamat Idul Fitri sesuai sunah

Ucapan selamat Idul Fitri sesuai sunah, yakni taqobbalallahu minna wa minkum.

Artinya, semoga Allah menerima amal ibadah kami dan amal ibadah kalian semua.

Baca Juga: Khong Guan yang Selalu Hits Saat lebaran, Ini Meme yang Bikin Ketawa

Ya, terdapat berbagai riwayat dari beberapa sahabat radhiyallahu ‘anhum bahwa mereka biasa mengucapkan taqobbalallahu minna wa minkum saat hari raya.

Dari Jubair bin Nufair, ia berkata bahwa para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berjumpa dengan Hari Raya Idul Fitri atau Idul Adha, satu sama lain saling mengucapkan taqobbalallahu minna wa minkum.

Salah seorang ulama, Harb juga berkata, Imam Ahmad pernah ditanya tentang apa yang mesti diucapkan di Hari Raya Idul Fitri atau Idul Adha, apakah dengan kalimat taqobbalallahu minna wa minkum?

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x