4 Cara Mudah dan Praktis Menghitung Hari Perkiraan Lahir Bayi

- 18 Desember 2023, 22:58 WIB
4 cara mudah dan praktis menghitung hari perkiraan lahir bayi. Perkiraan kapan waktunya persalinan, bisa dengan cara menghitung hari perkiraan lahir (HPL) sendiri. (Foto: Pixabay/JeanetteAtherton)
4 cara mudah dan praktis menghitung hari perkiraan lahir bayi. Perkiraan kapan waktunya persalinan, bisa dengan cara menghitung hari perkiraan lahir (HPL) sendiri. (Foto: Pixabay/JeanetteAtherton) /

KARANGANYARNEWS 4 Cara Mudah dan Praktis Menghitung Hari Perkiraan Lahir Bayi. Kelahiran buah hati tentunya sangat dinantikan setiap pasangan keluarga. Segala persiapan pun akan dilakukan demi menyambut hari bahagia lahirnya si kecil.

Tak heran jika banyak wanita hamil berusaha menghitung perkiraan hari kelahiran bayi untuk merencanakan segala persiapan persalinan serta perawatan kehamilan.

Nah, bagi Moms yang ingin tahu perkiraan kapan waktunya persalinan, bisa dengan cara menghitung hari perkiraan lahir (HPL) sendiri. Berikut kami bagikan beberapa cara menghitung HPL.

Baca Juga: Daftar 10 HP Terpopuler dan Terlaris Minggu Ini Desember 2023, Redmi 13C Merajai

  1. Kalkulator kehamilan

Kalkulator kehamilan merupakan salah satu sarana untuk menghitung hari perkiraan lahir. Moms bisa mendapatkan alat ini dengan gampang karena banyak dijual secara online.

Penghitungan HPL dengan kalkulator kehamilan berdasarkan pada siklus haid, lama haid, dan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT).

Kalkulator kehamilan bisa digunakan untuk menghitung HPL jika seorang wanita hamil mengetahui HPHT.

Umumnya, masa kehamilan berlangsung mulai 37 minggu hingga 42 minggu sejak hari pertama haid terakhir.  .

Baca Juga: Mulai Hari Ini, KA Argo Lawu Jakarta-Solo Pakai Kereta Mewah

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x