4 Cara Mudah Menghilangkan Buras di Wajah Bayi

- 19 September 2023, 22:42 WIB
4 cara mudah menghilangkan buras pada wajah bayi. Kondisi tubuh bayi masih sangat rentan dengan penyakit maupun faktor lingkungan. (Foto: Pixabay/sippakorn)
4 cara mudah menghilangkan buras pada wajah bayi. Kondisi tubuh bayi masih sangat rentan dengan penyakit maupun faktor lingkungan. (Foto: Pixabay/sippakorn) /

KARANGANYARNEWS 4 Cara Mudah Menghilangkan Buras di Wajah Bayi. Bayi baru lahir tak bisa dimungkiri memang membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra. Ya, hal itu cukup wajar sebab kondisi tubuhnya masih sangat rentan dengan penyakit maupun faktor lingkungan.

Salah satu gangguan biasa dialami bayi adalah munculnya buras atau bintik putih di bagian wajah. Kondisi ini terkadang membuat para ibu yang baru mempunyai buah hati khawatir.

Jika Moms mengalami hal demikian pada si kecil, jangan cemas dulu ya. Munculnya buras di wajah bayi sejatinya merupakan kondisi yang biasa terjadi.

Ada banyak faktor yang memicu timbulnya bercak putih di wajah sang buah hati, salah satunya karena biang keringat.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas ASI di Wajah Bayi

Buras muncul karena keringat bayi tersumbat di bagian bawah permukaan kulitnya.

Perlu diketahui Moms, bayi baru lahir memiliki kelenjar keringat sangat kecil dan belum bisa mengontrol suhu tubuhnya dengan baik. Alhasil, sering kali muncul bintik putih di wajah atau bagian tubuh lainnya.

Buras pada wajah bayi biasanya akan semakin terlihat manakala cuaca sedang panas karena si kecil lebih gampang berkeringat.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x