Luar Biasa! Inilah Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh dan Mencegah Resiko Batu Ginjal

- 26 Februari 2024, 10:05 WIB
Luar Biasa! Inilah Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh dan Mencegah Resiko Batu Ginjal
Luar Biasa! Inilah Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh dan Mencegah Resiko Batu Ginjal /facebook pentol beraim

KARANGANYARNEWS - Temukan 6 manfaat kelengkeng yang luar biasa untuk kesehatan tubuh anak muda. Dari menjaga kesehatan mata hingga kulit, buah manis ini punya segudang khasiat!

Buah kelengkeng, si manis yang disukai banyak orang, ternyata tidak hanya enak untuk dinikmati tetapi juga memiliki beragam manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. 

Khususnya bagi anak muda yang ingin tetap sehat dan bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Berikut beberapa manfaat kelengkeng dan kandungan yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: Bulunya Semakin Halus! Ini Dia 5 Manfaat Air Gula untuk Cucak Ijo Dengan Takaran yang Tepat

Kandungan Ajaib Buah Kelengkeng

Dibalik rasa manisnya, buah kelengkeng mengandung beragam nutrisi penting seperti protein, karbohidrat, serat, fosfor, zat besi, magnesium, kalium, kalsium, vitamin B, vitamin C, dan zat antioksidan. Kandungan-kandungan inilah yang memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Penting untuk Kesehatan Tubuh

1. Menjaga Kesehatan Mata: Buah kelengkeng kaya akan riboflavin yang membantu mencegah gangguan pada mata seperti katarak.

2. Memperkuat Rambut: Protein dalam kelengkeng baik untuk kesehatan dan kekuatan rambut, membuatnya tampak sehat dan berkilau.

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x