111.157 Warga Inggris Raya Terpapar Corona Varian Delta

- 26 Juni 2021, 14:01 WIB
Ilustrasi virus corona. Varian corona baru dari India, Covid-19 varian Delta, ternyata menyebar jauh lebih cepat sebagaimana disebutkan PD IDI.
Ilustrasi virus corona. Varian corona baru dari India, Covid-19 varian Delta, ternyata menyebar jauh lebih cepat sebagaimana disebutkan PD IDI. /Pixabay/geralt/

KARANGANYARNEWS-Inggris Raya mengalami penambahan 35.204 kasus baru virus corona varian Delta dalam sepekan terakhir.

Angka tersebut, kata Public Health England (PHE), Jumat (25/6/2021), menambah total kasus terkonfirmasi menjadi 111.157 kasus.

"Tapi vaksin Covid-19 masih efektif dalam memberikan perlindungan terhadap risiko rawat inap di rumah sakit," sebut PHE, sebagaimana dikutip Antara dari Reuters.

Selain varian delta, PHE telah menetapkan satu varian baru, Lambda di kawasan tersebut. Yakni, enam kasus terdeteksi antara 23 Februari-7 Juni. "Lima di antaranya pada orang-orang yang kembali usai bepergian ke luar negeri," kata PHE.

Lambda adalah label yang diberikan WHO pada corona virus varian C.37, termasuk termasuk ke dalam Variant of Interest (VOI) global. Varian baru covid-19 ini dapat perhatian meski belum dianggap mengkhawatirkan.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah