Mengintip Fasilitas Kamar Hotel Jemaah Haji di Makkah

- 13 Juni 2022, 00:15 WIB
PPIH Arab Saudi terus meningkatkan layanan bagi jemaah haji. Salah satu layanan diperoleh jemaah adalah hotel tempat jemaah selama berada di Makkah. (Foto: Dok. Istimewa/kemenag.go.id)
PPIH Arab Saudi terus meningkatkan layanan bagi jemaah haji. Salah satu layanan diperoleh jemaah adalah hotel tempat jemaah selama berada di Makkah. (Foto: Dok. Istimewa/kemenag.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terus meningkatkan layanan terbaik bagi jemaah haji. Salah satu layanan diperoleh jemaah adalah hotel tempat jemaah selama berada di Makkah.

Menjelang kedatangan jemaah haji dari Madinah Mekkah, tim Media Center Haji (MCH) meninjau kondisi kamar di Hotel Safwat Al Shroq di Kawasan Raudah dan menjadi wilayah Sektor 3.

Hotel-hotel di kawasan Raudah termasuk Hotel Safwat Al Shroq akan ditempati jemaah dari embarkasi Medan, Palembang, Jakarta, dan Jakarta-Lampung serta Banda Aceh.

Kamar-kamar di Hotel Safwat Al Shroq rata-rata dapat diisi tiga hingga empat jemaah dengan kasur empuk, kamar mandi bersih dilengkapi shower, wastafel, dan toilet nyaman.

Baca Juga: Hadiah Ridwan Kamil buat Geraldine Beldi, Guru SD yang Temukan Jenazah Eril

Selain lemari, setiap kamar juga dilengkapi televisi dan kulkas yang bisa menyimpan minuman dan buah-buahan agar tetap segar dikonsumsi.

Kepala Sektor 3, Muslim Lubis mengatakan, secara umum seluruh hotel di Sektor 3 sudah siap ditempati jemaah.

“Akomodasi di sektor 3, alhamdulillah sudah siap terdiri dari enam lokasi, yaitu hotel 301, 302, 303, 304, 305, dan 306,” kata Muslim di Makkah, Sabtu, 11 Juni 2022, dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, kemenag.go.id.

“Semua hotel sudah kami cek oleh tim yang kami bagi atas tiga tim. Insyaa Allah persiapan sudah hampir 90 persen,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x