Manfaat Luar Biasa Moisturizer untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit

- 26 Juni 2024, 23:05 WIB
Manfaat luar biasa moisturizer untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Fungsi utama moisturizer adalah menghidrasi kulit. (Foto: Pixabay/Seidenperle)
Manfaat luar biasa moisturizer untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Fungsi utama moisturizer adalah menghidrasi kulit. (Foto: Pixabay/Seidenperle) /

KARANGANYARNEWS - Di tengah hiruk pikuk kehidupan modern, kulit kita sering kali terpapar berbagai faktor eksternal yang dapat membuatnya kering, kusam, dan rentan terhadap kerusakan. Untuk itu, penggunaan moisturizer menjadi sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Sering kali dianggap sebagai produk skincare dasar, moisturizer menyimpan segudang manfaat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Di balik labelnya sebagai produk perawatan kulit dasar, moisturizer menyimpan segudang manfaat luar biasa, menjadikannya senjata rahasia untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Jauh dari sekadar melembapkan, moisturizer memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh, membuatnya tampil bersinar dan awet muda. Fungsi utama moisturizer adalah menghidrasi kulit dan mencegah hilangnya air sehingga kulit terasa lebih kenyal, halus, dan terhindar dari kekeringan.

Baca Juga: 5 Manfaat Utama Sunscreen untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

Moisturizer membantu memperkuat skin barrier, pelindung alami kulit yang menjaganya dari faktor eksternal, seperti polusi, radikal bebas, dan sinar ultraviolet (UV). Moisturizer membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit sehingga meminimalisasi munculnya garis halus dan keriput.

Moisturizer dengan kandungan pencerah dapat membantu memudarkan noda hitam dan bekas jerawat, membuat kulit tampak lebih cerah. Moisturizer dapat membantu menenangkan kulit iritasi atau meradang, seperti pada kondisi eksim atau psoriasis.

Moisturizer dengan kandungan SPF dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV berbahaya, penyebab utama penuaan dini dan kanker kulit. Adapun tips memilih dan menggunakan moisturizer sebagai berikut.

Baca Juga: 7 Tips Menemukan Inner Beauty Dirimu agar Tampil Cantik Luar Dalam

1. Pilihlah moisturizer sesuai jenis kulit: Kulit kering membutuhkan moisturizer lebih kental, sedangkan kulit berminyak membutuhkan moisturizer ringan dan bebas minyak.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah