5 Manfaat Utama Sunscreen untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

- 26 Juni 2024, 22:30 WIB
5 manfaat utama sunscreen untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Sunscreen menjadi pelindung utama bagi kulit di bawah terik matahari. (Foto: Pixabay/AdoreBeautyNZ)
5 manfaat utama sunscreen untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Sunscreen menjadi pelindung utama bagi kulit di bawah terik matahari. (Foto: Pixabay/AdoreBeautyNZ) /

KARANGANYARNEWS - 5 Manfaat Utama Sunscreen untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah. Di era modern ini, paparan sinar matahari kian terasa intens. Alhasil, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit menjadi sebuah keharusan.

Tahukah kamu, sinar matahari tidak hanya membawa kehangatan, namun juga sinar ultraviolet (UV) berbahaya bagi kulit? Seperti perisai, sunscreen atau tabir surya menjadi pelindung utama bagi kulit kamu di bawah terik matahari.

Sunscreen merupakan produk perawatan kulit yang wajib digunakan, terutama pada bagian wajah. Paparan sinar matahari berlebihan dapat menyebabkan berbagai kerusakan kulit, seperti kulit terbakar, penuaan dini, bahkan kanker kulit. Oleh karena itu, penggunaan sunscreen secara rutin sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Warung Makan Ayam Penyet Murah di Solo, Cocok untuk Mahasiswa

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat utama sunscreen untuk wajah:

1. Melindungi dari Sinar UV

Manfaat utama sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B. Sinar UV A dapat menembus kaca dan awan, serta menyebabkan penuaan dini, seperti keriput dan garis halus.

Sementara sinar UV B dapat menyebabkan kulit terbakar dan meningkatkan risiko kanker kulit. Sunscreen bekerja dengan cara memantulkan atau menyerap sinar UV sehingga tidak menembus kulit.

2. Mencegah Penuaan Dini

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah