Pilkada 2024: 35 DPC Gerindra di Jateng Kompak Dukung Sudaryono Maju Pilgub

- 27 Juni 2024, 23:19 WIB
Pilkada 2024, 35 DPC Gerindra di Jateng kompak dukung Sudaryono maju pilgub. Tak cuma itu, semua DPC bahkan siap totalitas memenangkan kontestasi politik tahun ini. (Foto: Dok. Istimewa)
Pilkada 2024, 35 DPC Gerindra di Jateng kompak dukung Sudaryono maju pilgub. Tak cuma itu, semua DPC bahkan siap totalitas memenangkan kontestasi politik tahun ini. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Bakal calon gubernur (Bacagub) Sudaryono mendapatkan dukungan penuh dari 35 Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) di Jawa Tengah (Jateng) untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2024. Tak cuma itu, semua DPC bahkan siap totalitas memenangkan kontestasi politik tahun ini. 

Dengan dukungan total ini, restu dari Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa jadi tinggal menunggu waktu. Nama Sudaryono diharapkan segera diumumkan sebagai calon gubernur dari Partai Gerindra.
 
Dukungan penuh dari 35 DPC, salah satunya diutarakan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Rembang, Asrori. Dia bilang, seluruh DPC telah berikrar memberikan dukungan untuk Sudaryono maju pilgub dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada( 2024. 
 
 
Keputusan itu diambil berdasarkan serangkaian diskusi di tingkat bawah bersama seluruh jajaran partai. Asrori mengklaim, seluruh akar rumput partai sepakat mendukung Sudaryono maju sebagai calon gubernur.
 
Apalagi di tingkat bawah memahami Prabowo Subianto memberikan restu untuk ketua DPD Partai Gerindra Jateng, sehingga tak ada alasan lain untuk tidak memberikan dukungan. 
 
"Kader Partai Gerindra di tingkat kabupaten/kota sudah berikrar mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk menjadi gubernur Jawa Tengah," kata Asrori. 
 
Apabila rekomendasi dari DPP Partai Gerindra turun, ia akan segera melakukan konsolidasi lanjutan untuk pemenangan pilgub. Saat ini, menurut Asrori mesin partai sudah siap, tinggal digerakkan. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah