Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Satu Grup Lagi Bareng Australia dan Jepang

- 27 Juni 2024, 22:59 WIB
Hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis, 27 Juni 2024, Timnas Indonesia satu grup lagi bareng Australia dan Jepang. (Foto: Instagram/@marselino)
Hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis, 27 Juni 2024, Timnas Indonesia satu grup lagi bareng Australia dan Jepang. (Foto: Instagram/@marselino) /

KARANGANYARNEWS - Asian Football Confederation (AFC) Sebagai federasi sepak bola tingkat Asia telah melakukan drawing untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3 zona Asia pada Kamis, 27 Juni 2024. Hasil drawing, Tim Nasional (Timnas) Indonesia lagi-lagi bertemu dengan raksasa Asia Jepang di Grup C. 

Seperti diketahui, pada ajang Piala Asia Qatar Januari 2024 lalu, Indonesia juga bertemu Jepang dalam satu grup dan menelan kekalahan telak 3-1. Tak hanya Jepang, Australia lagi-lagi juga menjadi lawan berat Indonesia. 
 
Tahun ini tidak hanya Timnas Australia senior yang pernah bertemu dengan Indonesia, namun juga usia mudanya di ajang Piala Asia U-23 Qatar 2024. 
 
 
Di Grup C, Indonesia tak hanya bertemu Jepang dan Australia. Timnas juga didapuk untuk menghadapi tim-tim besar lain, seperti Saudi Arabia, Bahrain, dan China. 
 
Hal ini tentu tak mudah untuk pelatih Shin Tae Yong, namun dengan pengalaman yang sudah ada tentu dapat menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi para penggawa Garuda untuk dapat lolos dalam babak grup dan melaju ke ronde selanjutnya.
 
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3 Zona Asia dilaksanakan mulai 5 dan 10 September 2024. Setelah itu akan dihelat kembali pada 10 dan 15 Oktober 2024. Kualifikasi akan kembali digelar pada 14 dan 19 November. Empat laga terakhir akan dilanjutkan pada 2025.
 
 
Dalam laga-laga di atas, Indonesia tentu harus dapat menjadi juara grup atau runner up agar dapat melaju langsung ke Piala Dunia 2026 yang dilaksanakan tiga negara Benua Amerika, yakni Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. 
 
Apabila kemungkinan terburuk Indonesia tidak mencapai target itu, masih ada peluang lain menjadi juara grup ketiga dan keempat untuk dapat melaju ke ronde selanjutnya.
 
Berikut hasil drawing resmi Kualifikasi Piala Dunia Ronde 3 Zona Asia.
 
- Grup A: Korea Utara, Republik Kyrgistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Qatar, Iran
- Grup B: Kuwait, Palestina, Oman, Yordania, Iraq, Korea Selatan
- Grup C: Jepang, Australia, Saudi Arabia, Bahrain, China, Indonesia
 
***
 

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah