Audisi Indonesian Idol XIII di Semarang Banjir Peserta, 2.056 Orang Berebut Tiket Nyanyi

- 29 Juni 2024, 16:36 WIB
Ribuan peserta membanjiri audisi Indonesian Idol Season XIII di Gedung Ki Narto Sabdo Kawasan Taman Batu Raden Saleh (TBRS) Kota Semarang, Jumat, 28 Juni 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Ribuan peserta membanjiri audisi Indonesian Idol Season XIII di Gedung Ki Narto Sabdo Kawasan Taman Batu Raden Saleh (TBRS) Kota Semarang, Jumat, 28 Juni 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Ribuan peserta membanjiri audisi Indonesian Idol Season XIII di Gedung Ki Narto Sabdo Kawasan Taman Batu Raden Saleh (TBRS) Kota Semarang, Jumat, 28 Juni 2024. Mereka berebut tiket untuk mengikuti tahapan audisi selanjutnya di tingkat nasional. 

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat berkunjung menyapa peserta bilang, ajang ini merupakan salah satu momen mencari bibit-bibit berbakat untuk terjun di industri hiburan. Mbak Ita, sapaan akrab wali kota menyebut banyak penyanyi berbakat mengikuti audisi ini. 
 
Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada SVP-Production Division Head RCTI, Fabian Dharmawan telah memberi kesempatan Kota Semarang menjadi lokasi pertama audisi Indonesian Idol Season XIII. Ajang ini, menurutnya sangat bermanfaat lantaran mampu mencetak bintang. Wali kota berharap ada warga dari Semarang bisa bersinar di Indonesian Idol
 
 
“Ini adalah tahapan-tahapan untuk bagaimana anak-anak milenial untuk bisa jadi seorang entertainer, tentunya menjadi salah satu upaya mengembangkan bakat yang ada. Tidak semua orang bisa nyanyi, tidak semua orang berani tampil di panggung, bisa nyanyi, tapi tidak berani tampil. Ini adalah satu wadah bagaimana Indonesian Idol mencetak bintang-bintang ternama,” bebernya. 
 
Mbak Ita memastikan ke depan pemerintah akan terus terbuka untuk bekerja sama dalam memajukan Kota Semarang. Ia pun mendorong agar kegiatan-kegiatan serupa bisa terus dilakukan.  
 
Di lain pihak, SVP-Production Division Head RCTI, Fabian Dharmawan menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang telah memfasilitasi penyelenggaraan audisi Indonesian Idol Season XIII. Ia optimistis adanya dukungan seperti ini akan mampu mencetak bintang sehingga bisa mengharumkan nama daerahnya.  
 
 
“Saya rasa Kota Semarang menjanjikan. Kemarin kami sudah lihat ada yang bagus dan hari ini juga ada yang bagus. Tinggal persaingannya dengan kota-kota lain aja," ungkap dia. 
 
Lebih lanjut, Fabian Dharmawan menyebut total peserta audisi ada 2.056 orang. Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti ajang pencarian bakat ini. 
 
Ia merasa beruntung mendapatkan fasilitas bagus untuk penyelenggaraan audisi Indonesian Idol XIII di Kota Semarang. Setelah Kota Semarang, audisi dijadwalkan berlanjut di Palembang. 
 
"Beruntung sekali ada tempat yang luar biasa. Saat ini masih on going, nggak ada target, yang bagus nanti kami review lagi, yang bagus ada kuota, kami bawa ke Jakarta. Setelah ini akan ke Palembang, habis itu ke Kalimantan, kemudian balik lagi ke Jawa ada beberapa seri nanti,” pungkas Fabian Dharmawan. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah