Konser Musik di De Tjolomadoe Ricuh, Penonton Ngamuk Gegara Sound Nggak Nyala, 3 Orang Diamankan

- 22 Juli 2023, 23:36 WIB
Konser musik di De Tjolomadoe ricuh, penonton ngamuk gegara sound nggak nyala, 3 orang diamankan. Konser musik sedianya digelar Sabtu malam, 22 Juli 2023. (Foto ilustrasi: Pixabay/thekaleidoscope)
Konser musik di De Tjolomadoe ricuh, penonton ngamuk gegara sound nggak nyala, 3 orang diamankan. Konser musik sedianya digelar Sabtu malam, 22 Juli 2023. (Foto ilustrasi: Pixabay/thekaleidoscope) /
KARANGANYARNEWS - Konser Musik di De Tjolomadoe Ricuh, Penonton Ngamuk Gegara Sound Nggak Nyala, 3 Orang Diamankan. Konser musik sedianya digelar di De Tjolomadoe, Sabtu malam, 22 Juli 2023 diwarnai kericuhan penonton. Beredar kabar, pemicu kerusuhan lantaran sound untuk pertunjukan musik tidak nyala. 

Video kericuhan di area panggung musik ini pun ramai beredar di media sosial. Tampak sejumlah penonton mengamuk dengan merusak properti konser, seperti tenda, gate hingga ticket box

Massa yang kecewa juga terlihat merusak dekorasi konser. Mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, pihak kepolisian pun dengan sigap telah berhasil meredam keadaan. 
 
Informasi dihimpun, kejadian ini bermula dari kekisruhan antara event organizer (EO) alias penyelenggara acara dengan vendor. 
 
 
Kabarnya, pihak EO belum merampungkan kewajiban kepada salah satu vendor yang menangani sound system atau tata suara.  
 
Bukan itu saja, EO juga disebut belum menuntaskan pembayaran dengan sejumlah vendor lainnya. 
 
Konser musik bertajuk Don't Stop Fest sedianya menampilkan sejumlah band populer, seperti Superman Is Dead, Koil, Rebellionrose, Stand Here Alone, MCPR, Havinhell, dan Malu 2X. 
 
Akun media sosial Superman Is Dead, @SID bahkan sampai meminta kepala daerah untuk ikut turun tangan.  
 
 
"Pak @gibran_tweet ini dibantu event-nya. EO kehabisan dana bayar vendor, penonton sudah pada datang, tapi sound tidak nyala," tulis akun tersebut. 
 
Cuitan akun Superman Is Dead itu pun langsung mendapat tanggapan dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
 
Pihaknya menyebut, konser tidak berada di wilayahnya. 
 
"Tapi itu bukan di Solo," balas akun @gibran_tweet
 
Buntut dari kejadian itu, kabarnya Polsek Karanganyar langsung mengamankan tiga orang dari pihak EO untuk diproses lebih lanjut. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x