Usai PKS, PDIP Karanganyar Sambangi PKB dan Gerindra Jelang Pilkada 2024

- 17 Juni 2024, 15:05 WIB
PDIP Karanganyar terus melakukan safari politik jelang pilkada 2024. Usai PKS, kali ini jajaran struktural PDIP menyambangi kantor PKB dan Gerindra Karanganyar. (Foto: Dok. Istimewa)
PDIP Karanganyar terus melakukan safari politik jelang pilkada 2024. Usai PKS, kali ini jajaran struktural PDIP menyambangi kantor PKB dan Gerindra Karanganyar. (Foto: Dok. Istimewa) /
 
KARANGANYARNEWS - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar terus melakukan safari politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Usai silaturahmi ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kali ini jajaran struktural PDIP menyambangi kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Karanganyar.
 
Dalam agenda silaturahmi dengan jajaran pengurus kedua partai, PDIP terang-terangan menyuarakan ajakan untuk bergandengan tangan dalam pilkada 27 November 2024. Saat pertemuan dengan PKB, kedua belah pihak sepakat menandatangani nota kesepakatan kerja sama di pilkada tahun ini. 
 
Ketua DPC PKB Karanganyar, Sulaiman Rosjid menyambut baik kedatangan pengurus PDIP. Partai Kebangkitan Bangsa akan berjuang sekuat tenaga dan merapatkan barisan untuk mendukung, jika kader PKB nanti ditetapkan sebagai bakal calon wakil bupati (Cawabup). 
 
 
"Satu barisan, kami akan merapatkan semua barisan. Semua barisan akan all out," ucapnya
 
Terkait nota kesepakatan, PKB merupakan satu-satunya partai saat ini diajak menandatangani nota kesepakatan dengan PDIP. Adapun soal keputusan koalisi, sepenuhnya berada di tangan DPP Partai Kebangkitan Bangsa.
 
Usai pertemuan dengan PKB, agenda pun berlanjut dengan anjangsana ke Partai Gerindra. Setibanya di kantor DPC, rombongan PDIP disambut jajaran pengurus partai berlambang garuda. 
 
Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Adhe Eliana bilang, tidak menutup kemungkinan Gerindra nantinya berkoalisi dengan PDIP. Ia juga berharap, nantinya ada nama kader Partai Gerindra mendapat rekomendasi maju sebagai bakal calon wakil bupati (Wabup) jika koalisi terealisasi.
 
 
"Harapan kami nantinya kader terbaik akan direkomendasikan menjadi calon wabup PDIP. Itu akan menjadikan kami berkoalisi," sebut Adhe Eliana. 
 
Di lain pihak, Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo, mengungkapkan kunjungan ke beberapa partai merupakan bentuk silaturahmi politik dalam upaya penjajakan koalisi jelang pilkada.
 
"Saat ini kami memang diperintahkan untuk menjalin komunikasi dengan partai lain. Soal dengan siapa nanti berkoalisi, itu keputusan pusat. Satu hal yang jelas, barisan di bawah sudah menyatukan visi misi dulu," ucapnya. 
 
Selain itu, safari politik ini diharapkan bisa membawa manfaat bagi masing-masing partai. Di lain sisi, PDIP juga dapat menjalin kebersamaan secara baik dengan PKB dan Gerindra di pilkada 2024. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah