Pilkada Solo: Putri Politisi Golkar Akbar Tandjung Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota di Gerindra

- 4 Juni 2024, 23:20 WIB
Pilkada Solo, Putri politisi Golkar Akbar Tandjung mengambil formulir pendaftaran calon wali kota di DPC Partai Gerindra, Selasa, 4 Juni 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Pilkada Solo, Putri politisi Golkar Akbar Tandjung mengambil formulir pendaftaran calon wali kota di DPC Partai Gerindra, Selasa, 4 Juni 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /
 
KARANGANYARNEWS - Pilkada Solo: Putri Politisi Golkar Akbar Tandjung Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota di Gerindra. Putri politisi kawakan Partai Golongan Karya (Golkar) Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tanjung mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota (Cawali) Solo di DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Selasa, 4 Juni 2024. Ketua DPD Partai Golkar Solo itu datang bersama sejumlah pengurus dan diterima Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno beserta jajaran. 
 
Sekar Tanjung bilang Partai Golkar dan Gerindra selama ini memang ada kedekatan satu sama lain.
 
"Hari ini kami DPD Partai Golkar bersilaturahmi ke Gerindra yang sudah kami anggap saudara sendiri. Tidak bisa dimungkiri dan merupakan fakta bahwa Golkar dan Gerindra ada kedekatan karena lahir dari satu rahim yang sama," ucapnya. 
 
 
Sekar Tanjung mengatakan, silaturahmi Partai Golkar dan Gerindra memang kerap dilakukan dalam berbagai kesempatan, baik situasi formal maupun informal. Adapun kali ini sifatnya formal, yakni pendaftaran kader Partai Golkar ke Gerindra untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.
 
"Ini mungkin menjadi kali pertama Partai Golkar Kota Solo mendaftar secara resmi dari calon Golkar untuk akhirnya bisa dipertimbangkan jajaran Partai Gerindra dan Insyaa Allah nantinya diusung dalam kontestasi pilkada 2024," kata Sekar Tanjung.
 
"Kami mohon doa restu, semoga niat baik ini mendapat banyak dukungan dari masyarakat Kota Solo," sambungnya. 
 
 
Ketika disinggung terkait keputusan memilih Partai Golkar sebagai kendaraan politik, Sekar Tanjung menyebut jika kedua partai memiliki kedekatan.
 
Jika ditilik pada 2004 silam misalnya, Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra ikut dalam konvensi Golkar dan merupakan salah satu kader terbaik partai beringin. Ia akhirnya berhasil membangun sebuah partai besar hingga mampu memenangi pemilihan presiden (Pilpres). 
 
"Ini juga merupakan apresiasi dan penghormatan kami pada Partai Gerindra yang selaras dengan berbagai macam elemen. Justru kalau kami tidak bersama Partai Gerindra itu menjadi pertanyaan besar," ucapnya.
 
 
Di lain pihak, Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, mengungkap setelah pengembalian formulir, pihaknya akan melakukan rapat pleno desk pilkada di tingkat DPC. Selanjutnya, dirinya bakal menyerahkan berkas yang sudah diserahkan Sekar Krisnauli Tanjung ke DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.
 
"Ini Mbak Sekar yang kedua mendaftar. Penjaringan pertama kami tutup tanggal 9 Juni. Sebelumnya sudah ada Mbak Astrid Widayani," ungkapnya. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah