Jelang Pilkada PDIP Karanganyar Silaturahmi ke PKS, Sinyal Koalisi?

- 12 Juni 2024, 19:05 WIB
Pengurus DPC PDIP Karanganyar bersilaturahmi ke kantor DPD PKS Karanganyar, Selasa, 11 Juni 2024 menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). (Foto: Dok. Istimewa)
Pengurus DPC PDIP Karanganyar bersilaturahmi ke kantor DPD PKS Karanganyar, Selasa, 11 Juni 2024 menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar melakukan safari politik ke kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Karanganyar, Selasa, 11 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, sekaligus komunikasi politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). Kedatangan pengurus PDIP disambut ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo berikut jajaran pengurus lainnya.

Baca Juga: Anung Marwoko Ramaikan Pilkada Karanganyar, Siap Maju Cabup lewat Golkar

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo, menyebut agenda safari politik ini merupakan bentuk silaturahmi partai. Selain itu visi dan misi kedua partai juga hampir sama. PKS dan PDIP sama-sama berjuang untuk masyarakat kecil.

"Kita bisa lihat visi kami sama dengan PKS. Selain itu komunikasi politik telah kami bangun lama untuk pembangunan Karanganyar yang lebih baik lagi," kata dia.

Baca Juga: Mengapa Idul Adha Muhammadiyah dan Indonesia Beda dengan Arab Saudi? Ini Jawabnya

Di lain pihak, Ketua DPD PKS Kabupaten Karanganyar, Anwar Susilo, menyatakan pihaknya tidak menepos jika Partai Keadilan Sejahtera Karanganyar tak bisa mencalonkan diri di pilkada tahun ini. Karenanya, PKS membuka peluang komunikasi dengan partai lain dalam pilkada Karanganyar, termasuk PDIP.

"Pertemuan ini diharapkan menjadi langkah baik dalam menjalin kedekatan awal sebelum memutuskan secara resmi berkoalisi di pilkada. PKS tidak bisa mencalonkan diri di pilkada 27 November 2024. Kami masih ada proses lain untuk memastikan apakah PKS Karanganyar akan berkoalisi dengan PDIP Karanganyar, kita lihat saja nanti," beber Anwar Susilo. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah