Tani Merdeka dan Bolone Mas Dar Kompak Dukung Sudaryono Maju Cagub Jateng di Pilkada 2024

- 10 Juni 2024, 23:35 WIB
Relawan Tani Merdeka dan Bolone Mas Dar di Boyolali memberikan dukungan kepada Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jateng, Minggu malam, 9 Juni 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Relawan Tani Merdeka dan Bolone Mas Dar di Boyolali memberikan dukungan kepada Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jateng, Minggu malam, 9 Juni 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng), dukungan dan konsolidasi relawan kian masif, di antaranya dari relawan Tani Merdeka dan Bolone Mas Dar di Boyolali. Mereka memberikan dukungan kepada Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jateng, Minggu malam, 9 Juni 2024.

Acara dukungan dan konsolidasi relawan juga dihadiri koordinator Tani Merdeka Soloraya Wawan Pramono dan juga Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Tengah Sudaryono. Dalam konsolidasi, para relawan mendukung Sudaryono maju di pilkada Jateng lantaran dinilai sangat tepat memimpin provinsi ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, mengaku dirinya sebagai ketua baru Partai Gerindra sehingga belum pernah bertemu atau berkenalan dengan para relawan setelah pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Langgar Izin Tinggal Terbatas di Indonesia, 3 WNA China di Rembang Dideportasi

“Kami kan masih baru sebagai ketua Partai Gerindra Jateng. Setelah menang dalam pilpres dari pasangan Prabowo-Gibran tentunya kami menjalin silaturahmi. Memang sudah lama kami melakukan konsolidasi dan memberikan ucapan terima kasih para relawan dan kumpul kumpul dengan pasukan,” katanya kepada wartawan.

Disebutkan, setelah menang pilpres, Sudaryono mengaku setiap hari melakukan kunjungan di dua kabupaten maupun kota wilayah Jawa Tengah. Selain itu, dirinya juga melakukan pertemuan dengan para tokoh dan pedagang pasar tradisional. Di pasar tradisional sendiri banyak pengurus atau pun anggota Tani Merdeka.

“Hal itu dilakukan sebagai cara gerakan dalam berpolitik, menjalin kerukunan dan keharmonisan dengan stakeholder di masing masing kabupaten maupun kota di Jawa Tengah,” terang dia.

Baca Juga: Adik Ajudan Jokowi Ikut Semarakkan Pilkada Boyolali, Daftar Cabup lewat Gerindra

Adapun saat pertemuan dengan kelompok Tani Merdeka, banyak keluhan diutarakan masyarakat, seperti bantuan sosial (Bansos) tak merata, kartu tani serta kendala pupuk yang susah didapat.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah