Pencalonan Sudaryono sebagai Cagub di Pilkada Jateng Mulai Goyah? Ini Kata Relawan

- 13 Juni 2024, 16:58 WIB
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono diterpa isu goyahnya maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono diterpa isu goyahnya maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya Jawa Tengah (Gerindra Jateng) Sudaryono diterpa isu goyahnya maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub).

Menanggapi rumor itu, Relawan Sedulur Mas Dar optimistis Sudaryono bakal direstui Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto maju di pilgub Jawa Tengah 27 November 2024.

Di sela acara Pengukuhan dan Deklarasi Sedulur Mas Dar Karanganyar, Rabu, 12 Juni 2024, Koordinator Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono bilang, timnya terus bergerak membentuk jejaring relawan pemenangan Sudaryono untuk pilgub Jateng.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Masuk PRJ atau Jakarta Fair 2024 Lengkap, Cek di Sini

Disebutkan, di wilayah Soloraya, hanya Wonogiri yang belum terbentuk. Para relawan, menurut Wawan Pramono sangat bersemangat menjalankan misinya. Ia mengungkap, saat ini Sudaryono tengah menggelar safari politik dalam rangka menyosialisasikan pencalonannya sebagai bakal calon gubernur di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah.

"Kami gas pol rem blong memenangkan Sudaryono. Relawan Sedulur Mas Dar sudah ada pengurus kabupaten dan kecamatan. Sebentar lagi di tingkat desa lalu deklarasi bersama pemenangan Sudaryono untuk pilgub Jateng," kata Wawan Pramono

Ia menyebut, tingginya survei elektabilitas Sudaryono memberikan suntikan semangat tersendiri bagi para relawan. Mereka tak terpengaruh rumor Sudaryono yang mulai goyah dari bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada). Satu di antara isu berembus, Sudaryono menarik diri dari pencalonan gubernur dan memilih tawaran posisi wakil menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Jadwal dan Jam Buka PRJ atau Jakarta Fair 2024, Pameran Terbesar di Asia Tenggara

"Mas Dar itu sudah langsung diberi penugasan dari Ketum Gerindra Prabowo agar maju di pilgub Jateng. Istilahnya bukan rekomendasi," sebut Wawan Pramono.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah