5 Daya Pikat IMF 2022, Kenalkan Topeng sebagai Hiburan

- 17 Juni 2022, 21:29 WIB
Penampilan I Ketut Kodi dari Bali dalam IMF 2022
Penampilan I Ketut Kodi dari Bali dalam IMF 2022 /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Indonesia begitu kaya dengan beragam kesenian, salah satunya kesenian topeng, yang dimiliki beberapa daerah dengan keunikan dan kekhasan tersendiri. 

Untuk mengenal lebih jauh tentang topeng-topeng, jangan pernah terlewatkan untuk menyaksikan  International Mask Festival 2022, yang digelar Jumat (17/6/2022) sampai Sabtu (18/6/2022). 

Event IMF ke-8 ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar di Pendapa Prangwedanan, Pura Mangkunegaran, Surakarta. 

Baca Juga: Mengintip Kusuma Sari, Primadona Kuliner di Solo

Berikut 5 daya pikat festival yang sempat dikunjungi KaranganyarNews.com, serta dilansir dari indonesia.travel dan Instagram @internationalmaskfest yang merupakan kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dengan SIPA Community

1. Konsep Pertunjukkan 

Festival topeng ini menggunakan konsep seni pertunjukan, khususnya melibatkan seni tari dalam memamerkan topeng-topeng, meskipun tidak dipungkiri, pameran kerajinan topeng juga digelar disini. 

2. Hybrid

Pagelaran bertema Solo “Marvelous Mask" ini diadakan secara hybrid, dimana pengunjung bisa menikmati festival secara luring maupun daring yang bisa disaksikan melalui live streaming Youtube SIPA Festival, International Mask Festival, Pariwisata Solo serta Gibran TV. 

3. Hari Pertama 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x