Mengintip Kusuma Sari, Primadona Kuliner di Solo

- 19 Juni 2022, 10:23 WIB
Risoles, salah satu snack idola yang banyak dicari di Kusuma Sari
Risoles, salah satu snack idola yang banyak dicari di Kusuma Sari /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Kota Solo terkenal dengan surga kuliner, yang banyak diburu, baik penggemar kuliner dalam kota, luar kota sampai mancanegara. 

Ada banyak tempat kuliner legenda di kota budaya ini, mulai dari wedangan, restoran, rumah makan sampai toko oleh-oleh, yang selalu menggoda untuk dikunjungi.

Kusuma Sari salah satunya, merupakan rumah makan legendaris yang banyak didatangi pelancong, terlebih mereka yang pernah merantau di Kota Solo, ataupun memiliki keterkaitan erat dengan Solo. 

Baca Juga: Es Krim Legendaris di Kota Solo, Inilah 9 Kebanggaan Es Krim Tentrem

Pada masa-masa dulu, restoran ataupun rumah makan di Solo tidak sebanyak sekarang, jadi wajar, jika Kusuma Sari menjadi tempat tujuan wisata kuliner.

Meski zaman telah berubah, namun nama besar rumah makan dengan tagline Solo Heritage Cuisine Since 1970 ini selalu menjadi primadona. 

Berikut 11 bukti, jika Kusuma Sari masih menjadi pilihan pecinta kuliner, yang belum lama ini didatangi KaranganyarNews.com serta dikulik dari Instagram @kusumasarisolo.

1. Pertahankan Rasa

Baca Juga: 5 Jajanan Kuliner Bali yang Lezat Nikmat dan Ngangeni

Meski kini dikelola cucu almarhum Ny. Menggung, pendiri Kusuma Sari, namun cita rasa masakan yang dimiliki tetaplah sama, karena tetap mempertahankan bumbu-bumbu dan cara memasak yang diwariskan. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x