Daftar Menu Wedangan yang Bikin Kangen Solo

- 11 Juni 2022, 20:50 WIB
Daftar menu wedangan yang bikin kangen Solo
Daftar menu wedangan yang bikin kangen Solo /Instagram

KARANGANYARNEWS - Menu makanan dan minuman di wedangan ala Solo atau angkringan ala Jogja saat ini mengalami evolusi meskipun tidak seratus persen. Saat ini menu di kaki lima khas Solo dan Jogja tersebut tak sedikit yang mengalami penambahan menu makanan urban.

Menu tambahan ala kekinian tersebut diantaranya sate bakso, sempol, sate sosis dan bahkan roti. Meskipun demikian sebagian besar wedangan atau angkringan tidak menghilangkan beberapa menu asal muasalnya atau menu aslinya.

Bagi yang pernah sekolah, kuliah atau bekerja di kedua kota itu pasti tidak asing dengan menu-menu yang disajikan di wedangan atau angkringan. Itu karena harga dari masing masing menu cukup terjangkau, baik di saat cukup uang atau saat sedang tongpes.

Nah, ini dia deretan menu wedangan atau angkringan yang bikin kangen yang dikutip dari berbagai sumber, kita awali dari menu menuman terlebih dahulu :

Baca Juga: Resep Sate Kulit Ayam Ala Wedangan, Angkringan, HIK Nikmat Buat Lauk Nasi Kucing

1. Teh nasgitel

Nasgitel merupakan akronim dari panas legi atau manis, kentel atau kental. Istilah ini terkadang juga juga dibalik menjadi ginastel

2. Es teh

3. Jeruk anget

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x