Es Krim Legendaris di Kota Solo, Inilah 9 Kebanggaan Es Krim Tentrem

- 21 April 2022, 04:37 WIB
Es Jamaica, salah satu menu andalan di Es Krim Tentrem
Es Jamaica, salah satu menu andalan di Es Krim Tentrem /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Ditemukan pertama kali di China, saat kekaisaran Tang pada abad 7 SM, es krim akhirnya berkembang pesat hingga ke Eropa, bahkan sampai pula ke Indonesia, termasuk Kota Solo.

Perjalanan es krim di kota Solo, tak lepas dari keberadaan Es Krim Tentrem yang sudah ada dari tahun 1952. Orang Solo asli, pasti tahu, es krim legendaris ini.

Sebagai pionernya es krim di Kota Solo, inilah 9 kebanggaan es krim tentrem yang dirasakan langsung KaranganyarNews.com serta dilansir dari Instagram @neweskrimtentrem.

Baca Juga: Resep Babat Goreng, Mudah Bikinnya dan Asyik Disantap Rame rame

  1. Homemade

Dibuat dengan bahan-bahan alami, semua es krim disini dibuat sendiri. Bahkan beberapa varian rasanya, ada yang tidak dapat ditiru produsen es krim lain.

  1. Beragam Varian Rasa

Tak akan bosan berada disini, karena ada 21 menu es krim yang akan memanjakanmu, sebut saja es pelangi, pastello, es serut dewa mabuk, red planet, tumpang sari, es potong tentrem, macchiato, banana split, red planet dan sebagainya.

  1. Sajikan Kuliner Khas

Depot es krim yang kini dikelola generasi ketiga ini juga memanjakan pembeli dengan menyediakan kuliner khas Solo seperti nasi liwet, gado-gado, gudeg kendil juga ayam geprek.

Baca Juga: Resep Babat Bacem, Citarasanya Bikin Kangen

  1. Buka Cabang

Untuk memudahkan pembeli menjangkau es krim Tentrem, depot berpusat di Jl. Urip Sumoharjo 97 Solo ini,  membuka cabang di salah satu Mall di Solo, serta di Jl. Slamet Riyadi Keprabon Solo, dengan nama New Es Krim Tentrem.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x