Bupati/Wali Kota Diminta Berlakukan Jam Malam

- 28 Juni 2021, 15:27 WIB
Video Conference Gubernur Ganjar Pranowo bersama bupati/wali kota di Jawa Tengah, Senin(28/6/2021)
Video Conference Gubernur Ganjar Pranowo bersama bupati/wali kota di Jawa Tengah, Senin(28/6/2021) /Langgeng Widodo/Humas Pemkab Karanganyar

KARANGANYARNEWS-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para bupati dan walikota di wilayah masing masing untuk tidak ada keramaian dan memberlakukan jam malam.

Permintaan itu disampaikan saat video confrence bersama para wali kota/bupati di Jawa Tengah, Senin (28/6/2021). "Saya menyambut baik wilayah Banyumas dan Brebes yang persiapaannya sudah luar biasa,” papar Ganjar.

Selain terus mengingatkan masyarakat mematuhui protokol kesehatan, dalam kesempatan itu, Gubernur juga mendengar langsung kesiapan daerah mengenai penangan Covid-19. Mulai dari oksigen, tempat perawatan, dan tenaga medis.

Pihaknya juga meminta untuk selalu eling dan ngelingke atau (ingat dan mengingatkan). "Pada titik-titik keramaian diharapkan untuk selalu menggunakan masker," tandas Gubernur.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar Purwanti mengatakan, wilayah Karanganyar masih tetap mengoptimalkan rumah sakit daerah. Jika memang gejala penderita itu berat disertai sesak nafas, harus isolasi di rumah sakit.

Namun jika flu biasa atau pilek dan demam bisa dilakukan isolasi mandiri di rumah. "Desa dan Kecamatan sudah menyiapkan tempat isolasi terpusat di masing-masing wilayah kecamatan," jelasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah