Pemkab Karanganyar Bakal Keliling Kecamatan, Buka Pengisian Oksigen Gratis

- 31 Juli 2021, 07:36 WIB
Antrian pengisian oksigen gratis di pendopo rumah dinas bupati Karanganyar, Jumat(30/7/2021).
Antrian pengisian oksigen gratis di pendopo rumah dinas bupati Karanganyar, Jumat(30/7/2021). /Antara/

KARANGANYARNEWS-Pengisian oksigen gratis bagi warga yang membutuhkan di pendopo rumah bupati Karanganyar, Jumat (30/7/2021), berjalan lancar.

Meski warga yang membutuhkan jumlahnya banyak, namun pengisian oksigen gratis berjalan tertib karena diatur anggota Satpol PP. Tiga petugas pengisian oksigen gratis pun melayani dengan baik.

Dalam program pengisian oksigen gratis itu, Pemkab Karanganyar menyediakan sekitar 500 liter oksigen liquid. Stok itu berlimpah karena yang dibawa warga rata-rata tabung kecil berkapasitas 1 liter.

Persyaratan yang diberlakukan bagi warga yang melakukan pengisian oksigen gratis pun cukup mudah, yakni warga yang berdomisili di Karanganyar dan dibuktikan dengan foto copy KTP.

"Alhamdulillah, ada pengisian oksigen gratis. Ini sangat membantu. Biasanya, saya mengisi tabung oksigen satu liter biayanya Rp 55 ribu. Itu pun harus menunggu," kata salah seorang warga, usai mengisi oksigen.

Bupati Juliyatmono mengatakan, bakti sosial pengisian oksigen gratis akan dilaksanakan kontinyu, merata ke sejumlah kecamatan. Jumat ini di Kecamatan Karanganyar, di pendopo rumah dinas bupati, besok Senin di Colomadu, selanjutnya bergeser ke wilayah-wilayah, yang kasus Covid-19 cukup tinggi.

"Ini kita lakukan agar ketersediaan oksigen bagi masyarakat tercukupi, tidak ada yang kebingungan jika butuh oksigen," kata Juliyatmono.

Untuk memberitahu masyarakat yang membutuhkan oksigen, Bupati akan mengumumkan di media sosial miliknya. "Warga yang butuh tinggal merapat ke lokasi yang ditentukan. Tak ada prosedur rumit, cukup menunjukkan KTP.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x