HUT REI ke 50, Seribu Investor Nasional Bakal Datang ke Solo

- 15 September 2021, 14:44 WIB
Kepala Bappeda Tulus Widayat tengah membuka pertemuan panitia HUT REI ke-50 dengan sejumlah OPD di Balai Kota Surakarta, Rabu (15/9/2021).
Kepala Bappeda Tulus Widayat tengah membuka pertemuan panitia HUT REI ke-50 dengan sejumlah OPD di Balai Kota Surakarta, Rabu (15/9/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta mendukung penuh peringatan Hari Ulang Tahun Real Estat Indonesia (REI) ke 50 di Kota Bengawan.

Dukungan itu terungkap dalam pertemuan antara REI Komisariat Soloraya mewakili panitia dengan Bappeda Kota Surakarta Rabu (15/9/201) di balai kota.

Pertemuan itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, antara REI dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Hadir pula dalam pertemuan di balai kota itu sejumlah pimpinan OPD.

Yakni, DPPKAD, Dinas Pariwisata, Dinas kebudayaan, DPMPTSP, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kominfo, Satpol PP, dan Sekretariat DPRD.

"Kami akan menjadikan HUT REI ke 50 ini sebagai agenda Pemkot, kebetulan harinya berdekatan dengan HUT Pemkot Surakarta di Bulan Februari," kata Kepala Bappeda Tulus Widayat, ketika membuka pertemuan.

Ketua REI Soloraya Maharani sekaligus Wakil Ketua III Panitia mengatakan, sekitar 1.000 investor nasional diundang dalam pesta emas HUT REI ke 50 itu. Pesiden Joko Widodo, Menteri Pekerjaaan Umum Dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyo, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir.

"Solo siap menjadi tuan rumah perayaan pesta emas HUT REI ke 50," kata Maharani.

Sekretaris REI Soloraya Chrysantus Wibawa menguraikan, akan banyak keuntungan yang didapat dari banyaknya peserta yang hadir dalam peringatan HUT REI ke 50 di Solo pada Bulan Februari 2022 mendatang yang jumlahnya seribu orang.

Setidaknya okupansi hotel di Solo dan akan meningkat serta kuliner di Solo akan laku. "Sehingga bisa dikatakan, sektor pariwisata dan MICE di Kota Solo akan menggeliat," jelas Christ.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah