Lakukan kunjungan kerja ke Karanganyar, Wimboh Santoso Dorong KUR bagi Petani

- 30 September 2021, 20:37 WIB
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso melihat-lihat produk UMKM dari para petani ketika Kunjungan Kerja di Desa Brujul Kecamatan Jaten Karanganyar, Kamis (30/9/2021).
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso melihat-lihat produk UMKM dari para petani ketika Kunjungan Kerja di Desa Brujul Kecamatan Jaten Karanganyar, Kamis (30/9/2021). /Humas Pemkab Karanganyar/Dokumentasi

KARANGANYARNEWS-Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan, pertanian merupakan sektor penting, baik dalam penyerapan tenaga kerja maupun peningkatan ekspor. Karena itu, pihaknya akan memberi dukungan agar kredit usaha ini juga dapat dinikmati petani dan membantu petani dalam meningkatkan produksi.

“Kita akan dorong pembentukan kluster pertanian. Ini untuk meningkatkan akses pembiayaan perbankan kepada para petani sehingga mempermudah petani dalam proses pengajuan hingga pencairan pembiayaan,” kata Wimboh Santoso.

Hal itu dikatakan di sela kunjungan kerja di Desa Brujul Jaten, Karanganyar, Kamis (30/9/2022). Dalam kesempatan itu, Wimboh Santoso yang didampingi Bupati Karanganyar Juliyatmono melihat-lihat produk UMKM hasil pertanian warga Desa Brujul.

Lebih lanjut Wimboh Santoso mengatakan, OJK terus bekerja sama dengan kementerian/lembaga dan seluruh pemangku kepentingan untuk  mengakselerasi perkembangan ekosistem digital. Mulai dari pembiayaan, pendampingan, pembinaan, hingga penjualan.

Itu dilakukan agar pelaku UMKM tumbuh berkelanjutan dan berdaya saing. “Pertanian ini menjadi perhatian dari presiden  lantaran  merupakan lumbung pangan penduduk Indonesia,” ujar Wimboh Santoso.

Bupati Karanganyar Juliyatmono berterima kasih atas kunjungan kerja dan perhatian Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso terhadap sektor pertanian di Karanganyar. "Kami berharap sektor pertanian di Karanganyar dapat berkembang lebih baik," kata Juliyatmono.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x