PA GMNI Solo Dorong Kader Terbaik Ramaikan Pilkada 2024

- 5 Mei 2024, 11:10 WIB
DPC PA GMNI mendorong para kader terbaiknya untuk maju sebagai wali kota/wakil wali kota atau bupati/wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
DPC PA GMNI mendorong para kader terbaiknya untuk maju sebagai wali kota/wakil wali kota atau bupati/wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /
 
KARANGANYARNEWS - Dewan Pengurus Cabang Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC PA GMNI) mendorong para kader terbaiknya untuk maju sebagai wali kota/wakil wali kota atau bupati/wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.
 
Ketua DPC PA GMNI Kota Solo, Sutarto, mengatakan konstelasi perpolitikan di Kota Solo menjadi ikon politik nasional yang begitu dinamis di setiap pemilihan umum (pemilu) maupun pilkada.   
 
Oleh karena itu, pihaknya mendorong para kader terbaik untuk ikut serta meramaikan kontestasi politik lima tahunan dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah. 
 
 
"Kami mendorong kepada setiap kader alumni GMNI di mana pun berada, khususnya yang ada di partai-partai politik, seperti di PDI Perjuangan, Nasdem, PSI, Gerindra, Golkar, PPP, dan lain-lain untuk dapat berani mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota/wakil wali kota atau bupati/wakil bupati sesuai dengan tempat tinggalnya masing," kata Sutarto melalui keterangan tertulis, Minggu, 5 Mei 2024
 
Dirinya menyebut, PA GMNI adalah organisasi masyarakat (Ormas) independen, netral, dan mandiri serta tidak berafiliasi ke partai politik apa pun. Kendati demikian, PA GMNI memberikan kebebasan hak berpolitik masing-masing pribadi kader alumni GMNI sesuai dengan hati nurani serta pilihannya.
 
Untuk diketahui, salah satu pengurus DPC PA GMNI Kota Solo, Roy Saputra mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota Solo periode 2024-2029. Wakil ketua DPC PA GMNI yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Solo itu mendaftar melalui DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo.
 
 
Roy Saputra mengambil formulir pendaftaran, Sabtu, 4 Mei 2024 pukul 10.00 WIB. Ia tercatat sebagai pengambil formulir pendaftaran ke-13 penjaringan bakal calon kepala/wakil kepala daerah yang dibuka DPC PDI Perjuangan Kota Solo.
 
Roy Saputra mengambil formulir ke sembilan untuk bakal calon wakil wali kota. Dirinya akan tercatat resmi sebagai pendaftar jika sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Waktu pengembalian formulir hingga 24 Mei 2024.
 
"Kami sesama kader alumni GMNI bangga dengan perjuangan Roy Saputra yang berani mendaftar bakal calon wakil wali kota (Wawali) di Kota Solo," tukas Sutarto. ***
 

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah