Kadi Sukarna SH Pimpin DPC Peradi Karanganyar

- 10 Oktober 2021, 13:43 WIB
Kadi Sukarna SH dan M Mohani SH berjabat tangan, usai pemilihan ketua DPC Peradi Karanganyar di Gedung DPRD Karanganyar, Sabtu (9/10/2021).
Kadi Sukarna SH dan M Mohani SH berjabat tangan, usai pemilihan ketua DPC Peradi Karanganyar di Gedung DPRD Karanganyar, Sabtu (9/10/2021). /Irfan Salafudin/Suara Merdeka

KARANGANYARNEWS-Kadi Sukarna SH terpilih sebagai ketua pertama DPC Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi Karanganyar.

Dalam musyawarah cabang (muscab) yang digelar di ruang Paripurna DPRD Karanganyar, Sabtu (9/10/2021), Kadi Sukarno meraih 50 suara dalam pada pemilihan yang dilakukan secara voting, mengalahkan M Mohani SH yang hanya mendapat 35 suara.

Di Karanganyar sebenarnya ada 108 pengacara/advocat pemilik suara, namun hanya 86 orang yang hadir dan memberi suara. Dari jumlah itu, 85 surat suara dinyatakan sah dan satu surat suara rusak.

Kadi Sukarna berterima kasih atas kepercayaan mereka untuk memimpin DPC Peradi Karanganyar untuk pertama kali asosiasi pengacara itu dibentuk, setelah berpisah dari induknya, DPC Peradi Solo. Pihaknya mengajak semua advokat di Karanganyar untuk bergandengan tangan dalam menjalankan roda organisasi.

"Jadikan Peradi Karanganyar sebagai organisasi berkualitas. Jika dalam proses pemilihan ini terjadi siapa mendukung siapa, setelah ini semua bersama-sama dalam satu organisasi," ujarnya.

Secepatnya, Kadi Sukarna menyusun kepengurusan DPC Peradi Karanganyar periode 2021-2026. Pengacara senior itu akan merangkul semua pihak.

Untuk program kerja, yang menjadi prioritas adalah membantu masyarakat marjinal dalam urusan hukum secara pro bono. "Kami akan membentuk Pos Bantuan Hukum. Bagi advokat muda, kami juga akan bentuk young lawyer," ujarnya.

Koordinator Wilayah Peradi Jateng Dr HD Djunaedi SH mengatakan, Muscab DPC Peradi Karanganyar berjalan lancar, pemilihan ketua DPC berjalan demokratis dan tidak merugikan pihak manapun.

Semua nyengkuyung. Ini menunjukkan teman-teman advokat di Karanganyar mengharapkan kebersamaan dari organisasi advokat. "Kami harapkan kinerja pengurus nanti bisa dirasakan anggota Peradi dan masyarakat," kata Djunaidi SH.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah