Tiga Tahun Kepemimpinan Juliyatmono-Rober Di Mata Partai Oposisi : Banyak PR Belum Selesai

- 17 Desember 2021, 08:29 WIB
Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto
Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto /Langgeng Widodo/

BULAN Desember 2021, tepatnya tanggal 15, genap tiga tahun pasangan Juliyatmono - Rober Christanto memimpin Karanganyar, sejak dilantik 2018 silam.

Bagi Juliyatmono, kepemimpinan saat ini adalah periode kedua. Di periode pertama sebagai Bupati Karanganyar, 2013-2018, Juliyatmono berpasangan dengan Rohadi Widodo. Dan bagi Rober Christanto, jabatan sebagai wakil bupati adalah yang pertama.

Lantas, bagaimana penilaian partai partai politik melihat perjalanan tiga tahun kepemimpinan Juli-Rober di bumi berkah Karanganyar ini.

Bagi partai pengusung/pendukung tentu saja melihat yang positif, keberhasilan, dan yang baik-baik. Ini tentu saja berbeda dengan penilaian partai oposisi yang melihat dari sisi yang berbeda.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dalam tiga tahun kepemimpinan Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto," kata Wakil Ketua DPRD Karanganyar Rohadi Widodo.

Rohadi menilai, penataan birokrasi yang masih sangat lamban menjadikan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki pekerjaan strategis sangat berdampak.

Demikian juga dengan penempatan beberapa personel dan pejabat yang tidak sesuai keahlian. Khususnya di Dinas Kesehatan, dari dinas sampai Puskesmas.

"Karena keahlian tidak sesuai maka mereka menjadi gagap, karena kapasistasnya memang tidak mampu. Apalagi dalam situasi pandemi, banyak yang kacau. Untungnya covid di Karanganyar tidak meledak,” tandas Rohadi.

Lambannya penataan birokrasi juga bisa dilihat dari banyaknya pelaksana tugas atau Plt di sejumlah OPD. Sehingga, pekerjaan yang strategis tidak berjalan maksimal. "Kondisi seperti ini tentu saja mempengaruhi capaian visi misi kepemimpinan."

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x