Hantu Pocong Makam Presiden Soeharto, Cerita Horornya Menyeramkan

- 12 Februari 2022, 20:15 WIB
Tak hanya malam, siang hari pun ada peziarah yang melihat sosok mahluk astral di Aastana Giribangun, komplek pemakaman keluarga Presiden Soeharto
Tak hanya malam, siang hari pun ada peziarah yang melihat sosok mahluk astral di Aastana Giribangun, komplek pemakaman keluarga Presiden Soeharto /Dok Media/

KARANGANYARNEWS - Makam Presiden Soeharto, menyimpan sederet cerita horor. Satu diantaranya, penampakan hantu pocong di Astana Giribangun ini.

Tak jauh berbeda dengan pemakaman atau tempat-tempat lain yang masih dikeramatkan. Astana Giribangun, komplek pemakaman keluarga mendiang Presiden Soeharto ini, juga berselimut misteri beragam cerita menyeramkan.

Disebutkan, bahkan ada beberapa mahluk tak kasat mata penghuni komplek pemakaman di puncak bukit, berketinggian 666 meter dari permukaan air laut (Mdpl) ini.

Baca Juga: Astana Giri Bangun Pernah Diisukan Berlapis Emas, Inlah 9 Fakta Makam Presiden Soeharto

Beberapa diantaranya, sebagaimana diceritakan beberapa penjaga Astana Giribangun dan sejumlah peziarah, sosok pasangan suami istri berkostum pakaian Jawa lengkap.

“Sosok suami istri tadi bercirikan kedua matanya juling, bola matanya tidak selaras saat memandang,” tulis akun Instagram @misterisolo yang diunggah beberapa waktu lalu.

Diceritakan juga dalam komplek Astana Giribangun, dibangun tahun 1974 dan diresmikan tahun 1976 ini juga dihuni sosok berkulit kuning, berjalan merangkak bagai seokor belalang.

Baca Juga: Misteri Gedung Wanita Karanganyar; Dijahili Hantu, Pekerja Proyek Pipis Ngebrok

Tidak hanya itu, dalam lini media sosial yang mempublis tempat-tempat keramat di wilayah Solo Rasa ini, juga menyebutkan adanya seekor naga bersisik mengkilat atau berkilau bagai lempengan besi baja, di Astana Giribangun.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x