Gelar Rakercab Pemuda Pancasila, Disa Ageng : Dorengkan Karanganyar dengan Sepenuh Jiwa

- 26 Februari 2022, 16:17 WIB
Pembukaan Rakercab MPC Pemuda Pancasila Karanganyar di Balai Desa Jati, Jaten, Sabtu (26/02/2022).
Pembukaan Rakercab MPC Pemuda Pancasila Karanganyar di Balai Desa Jati, Jaten, Sabtu (26/02/2022). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Karanganyar Rapat Kerja Cabang (rakercab) di Balai Desa Jati, Jaten, Sabtu (26/02/2022).

Rakercab dengan tajuk "Dorengkan Karanganyar dengan Sepenuh Jiwa” itu dihadiri para ketua cabang di tiap kecamatan serta para pengurus MPC Pemuda Pancasila Karanganyar.

"Selain untuk konsolidasi, tujuan rakercab ini juga untuk menyusun program kerja," kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Karanganyar, Disa Ageng Alifven.

Rakercab dibuka Bupati Karanganyar Juliyatmono.Dalam sambutannya, Juliyatmono mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan organisasi pemuda paling aktif di Kabupaten Karanganyar. Salah satu contohnya adalah, ormas tersebut sangat mudah ditemui terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat.

"Ini merupakan suatu pertanda positif dimana anggota dalam organisasi ini memiliki kemauan dan kemampuan dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik dan lebih maju," kata Bupati Karanganyar.

Bupati berpesan agar Pemuda Pancasila senantiasa menjaga stabilitas wilayah dengan selalu menerapkan norma Pancasila dalam setiap kegiatan. Dikatakan, Pancasila merupakan dasar negara, menjadi panutan dalam setiap hal yang akan dilaksanakan.

"Pancasila dapat membentengi gerakan radikal yang mungkin akan dihadapi Pemuda Pancasila nantinya," kata wakil ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah itu.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x