Audiensi dengan Polres Karanganyar, Bawaslu : Untuk Persiapan Pemilu 2024

- 12 Mei 2022, 13:27 WIB
Audiensi Bawaslu dengan Polres Karanganyar, Kamis (12/5/2022).
Audiensi Bawaslu dengan Polres Karanganyar, Kamis (12/5/2022). /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS- Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Karanganyar, Kamis (12/5/2022), nyambangi Polres Karanganyar.

Rombongan yang dipimpin ketuanya Nuning Ritwanti Priliastuti itu terdiri dari Divisi Organisasi dan SDM Sudarsono, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Sri Handoko Budi Nugroho, Divisi Hukum dan Datin Ikhsan Istiyanto, dan Divisi Penyelesaian Sengketa Edy Budi S, serta beberapa staf.

Di Aula Wira Pratama I Polres Karanganyar, mereka diterima Kapolres AKBP Danang Kuswoyo didampingi Wakapolres Kompol Purbo Adjar Waskito, Kasat Intel AKP Teguh Sujadi, Kasat Reskrim AKP Kresnawan Hussein, dan Kasi Humas AKP Agung Purwoko.

Ketua Bawaslu Karanganyar Nuning Ritwanti Priliastuti mengatakan, kunjungan bersama staf ke Polres adalah untuk berkoordinasi dan menjalin komunikasi awal terkait persiapan pengawasan tahapan Pemilu 2024.

Dikatakan, tahun lalu Gakkumdu yang tergabung belum ada anggota dari PPA. Karena itu, tahun ini pihaknya meminta kepada Kapolres agar ditambahkan dari penyidik PPA.

Hal itu untuk mengantisipasi, karena tidak menutup kemungkinan adanya pelanggaran pemilu yang dilakukan anak di bawah umur atau perempuan.

Silaturahmi sekaligus mengenalkan keanggotaan Bawaslu Karanganyar kepada Polres, sebab, persiapan Pemilu 2024 dimulai Juni 2022, sehingga perlu koordinasi terutama terkait pengamanan.

“Diharapkan dalam tahapan pemilu terdapat koordinasi Tim Gakkumdu sehingga perlu komunikasi dan koordinasi yang baik antara Bawaslu dengan Polres Karanganyar,“ tegas dia.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meyakinkan Bawaslu dan akan mengakomodasi apa yang telah disampaikan ketua Bawaslu. Kapolres Karanganyar juga berpesan agar personil Gakkumdu yang nantinya dibentuk harus mematuhi perundang undangan yang berlaku sehingga tidak akan terjadi konflik kepentingan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah