73.872 Warga Karanganyar Bersukacita, Tiap Bulan Terima Bantuan Beras 10 Kg

- 2 Februari 2024, 09:05 WIB
73.872 warga Kabupaten Karanganyar akan mendapatkan bantuan beras 10 Kg setiap bulan selama enam bulan ke depan
73.872 warga Kabupaten Karanganyar akan mendapatkan bantuan beras 10 Kg setiap bulan selama enam bulan ke depan /Ilustrasi Penerima Bantuan Beras/ Nandai Bengkulu/Nandai Bengkulu

KARANGANYARNEWS - Tercatat 73.872 warga Kabupaten Karanganyar akan mendapatkan bantuan beras, masing-masing 10 Kg setiap bulan selama enam bulan ke depan.

Pemerintah pusat kembali menggelontorkan bantuan bahan pangan,  kepada masyarakat di Kabupaten Karanganyar. Pendistribusian bantuannya secara simbolis dilakukan Penjabat (pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi didampingi Kepala Bulog Kota Solo Andri Nugroho.

Dalam acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Perikanan Karanganyar, Siti Maesyaroch dan penyalur bantuan beras, PT Kantor Pos.

 Baca Juga: Ini Imbauan Tokoh Agama Terkait Kasus Penembakan di Colomadu

Menurut Siti Maesyaroch, warga se Kabupaten Karanganyar yang mendapat bantuan beras ini sejumlah 73.872. Dimaksud teruntuk meringankan beban masyarakat saat harga beras tinggi.

Selain itu, dimaksud juga teruntuk mengintervensi dalam upaya menghapus kemiskinan ekstrem yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar.

 

Pemutakhiran Data 

"Untuk penyedia Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog, kemudian untuk transporter bantuan yang nanti sampai dengan penerima, akan dilakukan PT Pos Indonesia,” terang Siti Maesyaroch.

Baca Juga: Kasus Pelanggaran Netralitas ASN, Pemkab Segera Putuskan Sanksi Hukum Disiplin Berat Eks Camat Jaten

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x