Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Sukoharjo

- 1 Februari 2024, 18:05 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Gudang Bulog Telukan Sukoharjo, Kamis, 1 Januari 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Gudang Bulog Telukan Sukoharjo, Kamis, 1 Januari 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Gudang Bulog Telukan Sukoharjo, Kamis, 1 Januari 2024.

Presiden Jokowi mengatakan beras dengan berat sepuluh kilogram akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat selama tiga bulan, yakni pada periode Januari-Maret 2024. Bantuan ini juga akan diberikan pada April-Juni 2024.

Penyerahan bantuan di Gudang Bulog Telukan Sukoharjo, Jokowi didampingi Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, DIrektur Utama Bulog Bayu Krisnhamurti, dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

"Ini nanti Januari, Februari pikantuk malih (mendapatkan bantuan lagi-red), Maret pikantuk malih? Setuju? Yang tidak setuju tunjuk jari," ucap Jokowi.

Baca Juga: Pledis Entertainment Tuai Kritikan Gegara Diskreditkan BLACKPINK demi SEVENTEEN

"Setelah Maret, April, Mei, Juni dilanjutkan lagi, setuju? Yang tidak setuju tunjuk jari," tanyanya lagi diikuti kata setuju dari warga.

Setelah mendapatkan bantuan dari Januari hingga Juni 2024, pemerintah akan menghitung kembali apakah anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) akan mencukupi atau tidak diberlakukan kembali bantuan tersebut.

"Saya nggak janji, janjinya yang sampai Juni nggih. Mugi-mugi nanti ada ruang lagi nanti kita bisa tambah di bulan berikutnya," kata presiden.

Jokowi memastikan warga yang hadir di tempat itu bukan merupakan penerima bantuan langsung tunai (BLT) El Nino.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x