Mahfud MD Resmi Mundur dari Kabinet, Siap Ketemu Jokowi Besok

- 31 Januari 2024, 16:47 WIB
Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menkopolhukam dalam kabinet pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu, 31 Januari 2024. (Foto: Instagram/@mohmahfudmd)
Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menkopolhukam dalam kabinet pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu, 31 Januari 2024. (Foto: Instagram/@mohmahfudmd) /

KARANGANYARNEWS - Mahfud MD Resmi Mundur dari Kabinet, Siap Ketemu Jokowi Besok. Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) dalam kabinet pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu, 31 Januari 2024.

Mahfud MD menjelaskan alasan pengunduran dirinya lantaran berupaya memberikan contoh agar pejabat negara tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye.

Sebelumnya, calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 ini sempat mengungkapkan keinginannya untuk mundur sebagai menteri dalam acara Tabrak Prof di Semarang, 23 Januari 2024. Saat itu, dia bilang bakal mundur di saat yang tepat dan secara baik-baik.

Baca Juga: Hasil Nottingham Forest vs Arsenal Liga Inggris, The Gunners Makin Perkasa

"Saudara-saudara sekalian saat ini saya berada di Pura Ulondano, Lampung. Pura yang berada di tengah Danau Tirtagangga, Lampung Tengah. Hari ini saya ingin menjawab semua pertanyaan yang siang malam muncul sejak tanggal 23 Januari 2024. Saya menginformasikan dari Lampung juga bahwa membenarkan Pak Ganjar Pranowo bahwa paslon (pasangan calon) itu supaya mundur, termasuk Pak Mahfud," kata Mahfud MD secara virtual.

Pada kesempatan itu, pasangan Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 juga bilang dirinya sudah mengemas seluruh barang dan telah siap keluar dari rumah dinas.

Mahfud MD mengaku telah menyepakati hal ini dengan Ganjar Pranowo. la akan menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi besok.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu tercatat telah menjabat Menkopolhukam selama lebih dari empat tahun sejak dilantik pada 23 Oktober 2019 silam. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x