Jokowi Absen HUT Partai di Jakarta, Begini Komentar Ketua PDIP Solo

- 11 Januari 2024, 18:15 WIB
Presiden Jokowi absen HUT partai di Jakarta, begini komentar ketua PDIP Solo. Menurutnya, baru kali ini Jokowi tak hadir di acara HUT partai.
Presiden Jokowi absen HUT partai di Jakarta, begini komentar ketua PDIP Solo. Menurutnya, baru kali ini Jokowi tak hadir di acara HUT partai. /Instagram Presiden Jokowi/

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) absen di acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo memandang itu merupakan hak pribadi masing-masing, namun pihak partai tetap mengirimkan undangan.

"Saya menanggapi beliau sebagai presiden karena ada kunjungan ke luar negeri ya, kalau begitu mau dikatakan apa lagi," kata Rudy sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo, usai mengikuti Zoom Meeting peringatan HUT ke-51 PDIP di Pucangsawit, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 10 Januari 2024.

Baca Juga: Serial Stranger Things Season 5 Mulai Masuk Proses Produksi, jadi Musim Terakhir?

Menurutnya, baru kali ini Jokowi tak hadir di acara hari ulang tahun partai. Tahun-tahun sebelumnya, mantan wali kota Solo itu selalu hadir, baik di acara HUT maupun rapat kerja nasional (Rakernas) partai.

"Beliau memegang KTA (Kartu Tanda Anggota) PDIP, perkara sekarang berbeda itu urusan sana," sebut Rudy.

Acara peringatan HUT ke-51 PDIP di Jakarta turut dihadiri Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin. Rudy bilang, presiden dan wapres memang diundang dalam acara itu.

"Kita tidak ada perbedaan antara presiden dan wakil presiden. Semuanya menurut informasi diundang. Hadir atau tidak itu hak pribadi masing-masing," ucap dia.

Baca Juga: EXO-CBX Posting Foto Profil Pertama di Agensi Baru, INB 100: Jangan Hina Artis Kami!

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah