Protes Akademisi Kian Menyeruak, Ganjar Pranowo: Intimidasi Bentuk Kepanikan

- 7 Februari 2024, 14:35 WIB
Capres Ganjar Pranowo sangat prihatin adanya intimidasi civitas akademisi, intimidasi menurutnya  bentuk kepanikan
Capres Ganjar Pranowo sangat prihatin adanya intimidasi civitas akademisi, intimidasi menurutnya bentuk kepanikan / Foto: ANTARA/Rio Feisal/

KARANGANYARNEWS - Capres (Calon Presiden) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mengaku sangat prihatin dan menyayangkan adanya aksi intimidasi terhadap para civitas akademika. Apalagi intimidasi itu diduga dilakukan oknum Polri, sebagaimana disampaikan Rektor Unika Semarang.

Keprihatinan ini, dia sampaikan dihadapan ribuan peserta pertemuan Keluarga Besar Putra Putri Polri dan Keluarga Purnawirawan TNI/ Polri di Hall De Tjolomadoe, Karanganyar, Rabu 07 Februari 2024.

Menurut Ganjar Pranowo, dalam intimidasi itu akademisi diminta menyampaikan keberhasilan Pemerintahan Presiden Jokowi. Intimidasi itu, menurutnya bentuk kepanikan.

 Baca Juga: Kasus Video Testimoni Kinerja Jokowo, Kabidhumas Polda: Mensukseskan Cooling System Pemilu 2024

Capres yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah dan berpasangan dengan Cawapres Mahfud MD tadi, menyebut saat ini demokrasi Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

"Saya sedih hari ini, demokrasi kita sedang di uji. Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan akademisi semua sudah bergerak. Ini lonceng bahaya. Jangan pernah mengintimidasi kampus, karena kampus mimbar akademis yang merdeka," tegasnya.

 

Internet dan Sekolah Gratis

"Maka saya heran, ini ada kepanikan dengan mengintimidasi rektor dan diminta membuat video yang membaik-baikkan pemerintah," kata Ganjar Pranowo menambahkan.

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x